Jumat 29 Jan 2021 20:29 WIB

Keindahan Alam Donggala Potensial Jadi Tujuan Wisata

Kabupaten Donggala merupakan daerah yang memiliki keunggulan dan daya tarik.

Keindahan Alam Donggala Potensial Jadi Tujuan Wisata (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Basri Marzuki
Keindahan Alam Donggala Potensial Jadi Tujuan Wisata (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,DONGGALA -- Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Masrifan R Mochsen menyampaikan bahwa Donggala mempunyai keindahan alam yang potensial untuk dikelola dan dikembangkan menjadi destinasi wisata.

"Kabupaten Donggala merupakan daerah yang memiliki keunggulan dan daya tarik sebagaimana daerah-daerah lainnya di tanah air," ujarnya di Donggala, Jumat (29/1) pada pelantikan pengurus BPC HIPMI Kabupaten Donggala periode 2020 - 2023.

Menurut dia keunggulan keindahan alam yang dimiliki Donggala, berbeda dengan daerah-daerah lainnya di tanah air, lebih unik dan menarik karena berbagai potensi keindahan alam bisa dilihat dari berbagai sudut pandang.

Masrifan menyebut bahwa banyak beberapa wilayah di Kabupaten Donggala dapat dijadikan sebagai kawasan agrowisata serta ruang terbuka hijau dan wisata alam lainnya.

"Maka dari itu melalui izin bapak Bupati Donggala Kasman Lassa, seandainya saja HIPMI Donggala diberi kesempatan untuk bersinergi dan turut berperan serta dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Donggala, maka Insya Allah saya sebagai Ketua Umum akan mengoptimalkan segenap kemampuan HIPMI guna mengisi setiap lini sektor revitalisasi dalam menyongsong percepatan pembangunan daerah," ujarnya.

Pengelolaan dan pengembangan potensi keindahan alam menjadi destinasi wisata, kata Masrifan, tentu akan membuka lapangan kerja baru pada sektor jasa yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Saya kira kesejahteraan rakyat Kabupaten Donggala bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah semata, namun menjadi tanggung jawab segenap elemen yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung termasuk di dalamnya adalah HIPMI," katanya.

Sementara itu Bupati Donggala Kasman Lassa juga mengakui bahwa membangun kesejahteraan masyarakat, dibutuhkan peran para pihak termasuk HIPMI Donggala. "Pembangunan daerah harus terlibat HIPMI, harus begitu dan memang begitu," katanya.

Bupati berharap agar HIPMI bisa terlibat aktif dan membantu pemerintah dalam pembangunan daerah, utamanya menekan kemiskinan daerah.

Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Donggala Periode 2020 - 2023 dipimpin oleh Masrifan R Mochsen. Masrifan dilantik oleh Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Sulteng Ishak Basir, berlangsung di Ruang Kasiromu Kantor Bupati Donggala, Jumat sore (29/1).

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement