Jumat 29 Jan 2021 19:53 WIB

Arteta: Odegaard Punya Kualitas yang tak Ada di Arsenal

Namun, Odegaard masih membutuhkan sedikit waktu untuk adaptasi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Martin Odegaard.
Foto: Dok. Arsenal
Martin Odegaard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut Martin Odegaard membawa kualitas istimewa, yang selama ini hilang di the Gunners. Odegaard bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid pekan dua hari lalu. Ia pun kemungkinan bisa melakoni debut saat Manchester United mengunjungi Emirates Stadium akhir pekan ini. 

Pemain berusia 22 tahun itu kesulitan mendapatkan tempat di Madrid musim ini, dengan hanya sembilan kali main. Oleh karena itu Arteta melihat peluang untuk membawanya ke Liga Primer Inggris, untuk menemukan permainannya di klub baru. Arteta yakin Odegaard bisa membantu memberikan kreativitas seperti yang ditawarkan Mesut Oezil, yang akhirnya meninggalkan Arsenal untuk bergabung ke Fenerbahce. 

''Dia pemain yang kami pantau cukup lama, dan kami percaya dia punya beberapa kualitas spesial yang kami butuhkan, yang selama ini hilang,'' ucap Arteta, dikutip dari Sky Sports, Jumat (29/1).

Meski demikian, Arteta, yang juga mantan pemain Arsenal itu, mengatakan Odegaard masih membutuhkan sedikit waktu untuk adaptasi. Sebab, ia sudah lama belum bertanding di Madrid, walaupun berlatih keras dalam sesi latihan. Odegaard juga dinilainya bersemangat untuk menjalani pertandingan pertamanya.

''Pemain yang benar-benar kreatif, benar-benar nyaman memegang bola di ruang sempit. Kapasitas untuk menciptakan peluang mencetak gol,'' kata Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement