Jumat 29 Jan 2021 19:44 WIB

PSG Ingin Persatukan Messi dan Sergio Ramos

Pochettino berhasrat membangun tim yang komplet.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Real Madrid Sergio Ramos mengganjal Lionel Messi  pada laga El Clasico antara FC Barcelona melawan Real Madrid di Camp Nou bulan lalu.
Foto: Albeto Estevez/EPA-EFE
Bek Real Madrid Sergio Ramos mengganjal Lionel Messi pada laga El Clasico antara FC Barcelona melawan Real Madrid di Camp Nou bulan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kabar transfer dari Barcelona dan Real Madrid masih didominasi oleh Paris Saint-Germain dalam beberapa bulan terakhir. Dua pemain bintang dari dua raksasa Spanyol itu akan habis masa kontraknya pada musim panas tahun ini, yaitu Lionel Messi dan Sergio Ramos. Sampai saat ini, nasib Messi dan Ramos masih belum jelas, karena belum perpanjang kontrak di klub masing-masing.

PSG memang terus memperkuat tim untuk bisa mendapatkan gelar Liga Champions. Di sisi lain, juara bertahan Ligue 1 Prancis itu ingin memanfaatkan situasi Messi yang mulai tidak sejalan dengan visi Barcelona. Sementara Ramos menemukan kesulitan untuk menyepakati syarat-syarat perpanjangan kontraknya di Santiago Bernabeu. 

Di tengah saga transfer tersebut, Barcelona akan berhadapan dengan PSG di babak 16 besar Liga Champions. Klub asal Paris itu dinilai lebih punya prospek saat Mauricio Pochettino menggantikan Thomas Tuchel sebagai pelatih. Namun Pochettino menegaskan masih puas dengan skuad yang dimilikinya sekarang, walaupun dikabarkan tertarik mendatangkan Ramos.

''Pesepak bola besar cocok untuk semua liga dan tim manapun. Strategi PSG sama setiap tahun, seperti saat kami mendatangkan Ronaldinho,'' ucap Pochettino, dikutip dari Football Espana, Jumat (29/1).

Ia menyebut, PSG selalu melihat peluang pasar dan sosok yang bisa memperbaiki apa yang sudah kami miliki. Karena itu, Pochettino minta publik untuk melihat dalam sebulan ke depan. Di sisi lain, mantan pelatih Tottenham Hotspur itu menyebut Ramos cocok di PSG.

''Ramos akan menemukan klub besar dengan obsesi untuk selalu menang. PSG adalah salah satu klub besar di dunia,'' ujar Pochettino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement