Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Kalah Dua Gim, Greysia/Apriyani Gagal ke Semifinal

Jumat 29 Jan 2021 19:25 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri)

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri)

Foto: Erika Sawauchi
Greysia/Apriyani harus puas di posisi ketiga dengan selisih gim sama 4-3

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kemenangan di dua laga awal seakan menjadi sia-sia belaka bagi pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kalah dua gim langsung di laga terakhir grup A HSBC BWF World Tour Final menjadi penyebab gagalnya juara Yonex Thailand Open ini lolos ke semifinal.

Hingga pertandingan kedua Greysia/Apriyani masih memuncaki grup A dengan meraih dua kemenangan dengan selisih gim 4-1. Namun dalam laga Jumat (29/1) di Impact Arena, Greysia/Apriyani kalah 13-21 dan 17-21 dari pasangan. Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. 

Sebenarnya Greysia/Apriyani hanya membutuhkan satu gim saja untuk bisa lolos. Namun ternyata, pasangan Malaysia hari ini bermain sangat baik dan menyingkirkan pasangan Indonesia.

Baca Juga

Hasil tersebut plus laga grup A lainnya pasangan Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan menang dua gim 21-12, 21-16 atas pasangan Malaysia lainnya Vivian Hoo/Yap Chen Wen. Membuat komposisi klasemen akhir grup A menjadi berubah.

Ketiga pasangan memiliki nilai sama dua, hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan. Namun pasangan Lee/Shin berhak menyandang juara grup dengan selisih gim 5-2. Pasangan Chow/Lee menempati peringkat dua selisih gim 4-3. Mereka berdua berhak lolos ke semifinal.

Greysia/Apriyani harus puas di posisi ketiga dengan selisih gim sama 4-3 dengan pasangan Chow/Lee. Namun pasangan terbaik Indonesia ini kalah head to head.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA