Jumat 29 Jan 2021 17:43 WIB

Pengelola Sinema di Makassar Buka Bioskop untuk Seminar

Seminar tetap mengikuti protokol kesehatan 3M.

Pengelola Sinema di Makassar Buka Bioskop untuk Seminar (ilustrasi).
Pengelola Sinema di Makassar Buka Bioskop untuk Seminar (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,MAKASSAR -- Pengelola sinema membuka bioskop di Makassar untuk pemanfaatan lokasi seminar yang pertama kalinya dilakukan, menyusul sepinya penonton pada masa pandemi COVID-19.

"Meski bisokop sudah dibuka kembali pada masa kebiasaan baru ini, namun pengunjung yang diharapkan masih jauh, sehingga dicoba untuk digunakan untuk seminar," kata Supervisor CGV Panakkukang Makassar Awal Wadjedhi di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, khususnya di Kota Makassar, masih sedikit masyarakat yang menggelar kegiatan atau acara seminar di dalam studio sebuah bioskop.

“Ada beberapa kali kegiatan digelar di dalam bioskop, tetapi bukan seminar melainkan jumpa pers untuk penampilan sebuah grup musik," katanya.

Sementara untuk kegiatan seminar masih sedikit sekali, bahkan masih jarang saya dengar. Kalau di Jakarta sudah cukup banyak yang menggelar kegiatan seminar di dalam bioskop, bahkan ada yang menggelar acara lamaran juga.

Berkaitan dengan hal tersebut, dia berharap, kegiatan seminar yang digelar Grup Panelis I mata kuliah “Karya Ilmiah yang Diseminarkan” Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Unifa Makassar dapat berjalan lancar.

Selain itu, lanjut dia, seminar untuk program magister terkait tema "Komunikasi Pemasaran" itu, diharapkan akan menjadi contoh untuk kegiatan serupa berupa berikutnya.

Termasuk kegiatan itu dapat menjadi sebuah rangsangan bagi yang lainnya jika ingin menggelar acara seminar atau kegiatan lain di dalam bioskop yang selama ini rerata hanya digunakan untuk menonton film.

Sementara itu, Ketua Grup Panelis I mata kuliah Karya Ilmiah yang Diseminarkan, Misriadi Mise mengatakan, seminar ini yang memanfaatkan bioskop untuk lokasi seminar, tetap mengikuti protokol kesehatan 3M.

“Kami ingin suasana yang berbeda untuk seminar Komunikasi Pemasaran. Kalau dilaksanakan di hotel sudah lazim digunakan, namun kami memilih bioskop sekaligus untuk membantu menghidupkan kembali yang selama ini sudah mati suri selama masa pandemi COVID-19," katanya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement