Jumat 29 Jan 2021 17:40 WIB

Kapolri Silaturahim dengan Pimpinan Muhammadiyah

Silaturrahmi untuk menjaga sinergitas dan soliditas antara Polri dan Muhammadiyah.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agus Yulianto
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan silaturahim ke Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (29/1) sore. Silaturahim dilakukan Kapolri untuk menjaga sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah terjalin antara Polri dan Muhammadiyah. 

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Kapolri tiba di lokasi pada pukul 16.38 WIB. Dalam kunjungannya tersebut, Kapolri diterima langsung oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti dan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Sunanto alias Cak Nanto. 

Di tengah hujan gerimis, Kapolri dengan seragam dinasnya turun dari mobil hitamnya. Kapolri lalu menebar senyum kepada awak media yang telah menunggu lama. Tak banyak berkomentar, dia pun langsung naik ke lantai dua kantor PP Muhamadiyah untuk melakukan pertemuan bersama pimpinan pusat Muhammadiyah beserta jajarannya.

Hingga berita ini diturunkan, pertemuan masih berlangsung secara tertutup di Kantor PP Muhammadiyah. Dalam kunjungannya ini, Kapolri juga didampingi didampingi para petinggi dari Mabes Polri serta Kapolres Jakarta Pusat. 

Selain silaturrahmi ke PP Muhammadiyah, Kapolri sebelumnya juga telah melakukan kunjungan kerja pertama ke Kantor PBNU, Jalan Kramat, Jakarta Pusat pada Kamis (28/1) kemarin. Kunjungannya tersebut juga untuk menjaga sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah terjalin antara Polri dan Nahdlatul Ulama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement