Sabtu 30 Jan 2021 00:59 WIB
...

Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal

Hendra/Ahsan satu-satunya juara bertahan yang bermain dalam BWF World Finals.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan.
Foto: Antara
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, lolos ke babak semifinal HSBC BWF World Tour Finals. Ini setelah dalam laga penentuan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan ganda Malaysia, Aaron Chia/Sih Wooi Yik, dengan skor 19-21, 21-17, dan 21-11 dalam waktu 43 menit, Jumat (29/1).

Hendra/Ahsan satu-satunya juara bertahan yang bermain dalam BWF World Finals ini akan mencoba untuk mempertahankan gelarnya. Namun usaha tersebut tak mudah. Pasalnya, di babak semifinal yang akan digelar Sabtu (30/1), Hendra/Ahsan akan bertemu duet kuat Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

"Saya senang kami lolos semifinal. Itu tak akan mudah, tetapi kami siap tampil melawan siapa pun. Saya merasa lebih baik hari ini daripada kemarin dan saya merasa kami bisa memainkan permainan kami," ujar Ahsan dilansir dari laman BWF. "Saya menikmatinya hari ini. Apapun yang terjadi. Hasilnya, kami hanya ingin melakukan yang terbaik."

Kemenangan ini melengkapi kebahagiaan Ahsan. Pasalnya, pada pagi harinya istri Ahsan baru saja melahirkan seorang bayi perempuan. "Saya sangat senang hari ini karena pagi ini putri saya lahir. Saya berharap dapat menang untuk putri saya," kata Ahsan.

Dari Grup B, ganda putra lainnya yang lolos ke semifinal adalah pasangan Korsel Choi Solgyu/Seo Seung Jae setelah di pertandingan terakhir mengalahkan duet Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, 21-11, 17-21, dan 21-16.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement