Jumat 29 Jan 2021 16:56 WIB

Kritikan Ferdinand untuk Rashford dan Martial

Ferdinand pun mengkritik Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Trio lini depan Manchester United (MU) dari kiri ke kanan: Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Trio lini depan Manchester United (MU) dari kiri ke kanan: Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, menyalahkan dua penyerang Iblis Merah, Marcus Rashford dan Anthony Martial, saat eks timnya itu dikalahkan Sheffield United 1-2, kemarin. Ferdinand menyebut keduanya hampir tak terlihat dalam pertandingan di Old Trafford tersebut. 

Menurut Ferdinand, dua penyerang itu tak melakukan gerakan-gerakan untuk menusuk ke jantung pertahanan the Blades. ''Rashford dan Martial tak terlihat, tidak melakukan apapun, tidak menciptakan apapun,'' ucap Ferdinand, dikutip dari IBtimes, Jumat (29/1).

Bukan hanya Rashford dan Martial, Ferdinand pun mengkritik Bruno Fernandes dan Paul Pogba, yang tidak berbuat banyak selama pertandingan. Kean Bryan membuat tim tamu unggul saat laga baru berjalan 23 menit. Harry Maguire pun membuka harapan MU dengan mencetak gol penyama kedudukan. 

Namun juru kunci klasemen Liga Primer Inggris kembali unggul 16 menit kemudian, setelah tendangan Oliver Burke membentur bek MU dan bola mengecoh David de Gea. Dengan situasi ini, Ferdinand menyebut skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus mulai melihat kenyataan yang ada. 

''Saya pikir sebelum Man United sangat brilian dalam hal reaksi. Tapi malam ini itu terlihat seperti penurunan,'' ujar Ferdinand.

Saat ini, MU masih di peringkat kedua klasemen sementara dengan 40 poin dari 20 kali bertanding.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement