Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

KPU Bersedia Bagi Data Pemilih untuk Vaksinasi Covid-19

Jumat 29 Jan 2021 15:58 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ilham Saputra.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ilham Saputra.

Foto: Republika/Mimi Kartika
Kemenkes menggunakan data pemilih sebagai basis data vaksinasi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra mengatakan, pihaknya telah menerima surat permintaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menggunakan data pemilih sebagai basis data vaksinasi Covid-19. Pihaknya pun mengaku, bersedia untuk menyerahkan data tersebut.

"Tentu saja data pemilih yang akan share dengan Kementerian Kesehatan dalam rangka mendukung program vaksinasi Covid-19 harus sesuai data yang valid," ujar Ilham dalam rapat kerja KPU yang digelar daring, Jumat (29/1).

Demi mendukung program vaksinasi Covid-19, dia meminta, KPU pusat dan daerah untuk mencocokkan data pemilih. Termasuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memperbarui data pemilih. "Kalau ada provinsi yang belum melaporkan hari ini dapat segera bisa melaporkan," ujar Ilham.

 

 

photo
Petugas medis menunjukkan vaksin COVID-19 Sinovac di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (29/1/2021). Vaksinasi tahap kedua bagi tenaga kesehatan diberikan untuk pembentukan antibodi yang utuh serta sebagai booster agar antibodi di dalam tubuh membentuk sistem imun. - (ANTARA/Umarul Faruq)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA