Jumat 29 Jan 2021 11:57 WIB

Pertagas Buka Bulan K3 dengan Diskusi Vaksin Covid-19

Salah satu upaya menjaga sustainability bisnis perusahaan adalah dengan menjaga HSSE

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
Karyawan memeriksa instalasi jaringan pipa gas di kawasan Onshore Receiving Facility (ORF) atau fasilitas penerimaan gas PT Pertamina Gas (Pertagas) di Tambaklorok, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (3/10/2019).
Foto: Antara/Aji Styawan
Karyawan memeriksa instalasi jaringan pipa gas di kawasan Onshore Receiving Facility (ORF) atau fasilitas penerimaan gas PT Pertamina Gas (Pertagas) di Tambaklorok, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (3/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Gas (Pertagas), selaku bagian dari Sub Holding Gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk, menyelenggarakan seminar dan diskusi Healthy Talk tentang pentingnya vaksin Covid-19, pada Rabu (27/1). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka pembukaan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan guna mendukung program pemerintah terkait program vaksin nasional.

Wiko Migantoro, Direktur Utama PT Pertamina Gas, mengatakan salah satu upaya untuk menjaga sustainability bisnis perusahaan adalah dengan menjaga HSSE. Termasuk yang utama adalah kesehatan pekerja.

Baca Juga

"Manajemen pasti memberikan dukungan dan perhatian yang penuh terhadap aspek HSSE. Di masa pandemi ini yang utama adalah menjaga Work Force Protection, sehingga menjamin ketahanan kesehatan dan keselamatan pekerja menghadapi pandemi di lingkungan operasional maupun proyek-proyek," ujar Wiko.

Kegiatan diskusi berlangsung secara daring tersebut, diikuti internal Pertagas. Diskusi yang mengusung tema "Tak Kenal Maka Tak Kebal" tersebut membahas seputar vaksin Covid 19 dengan menghadirkan narasumber terpercaya, dr Suzy Maria, Sp PD, KAI.

Diskusi terkait vaksin Covid-19 sejalan dengan tema yang diangkat Pertagas untuk Bulan K3 tahun ini, yaitu Mewujudkan SDM Pertamina yang Unggul dan Berbudaya HSSE untuk Mendukung Business Sustainability.

Komitmen Pertagas dalam menerapkan aspek HSSE tercermin dari keberhasilan Pertagas meraih empat penghargaan dalam acara Penyerahan Penghargaan K3 yang diadakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) bulan Oktober tahun lalu. Penghargaan dalam kategori Kecelakaan Nihil atau Zero Accident Award diraih oleh empat area operasi Pertagas yaitu Operation Central Sumatera Area, Operation West Java Area Distrik Mundu, Operation West Java Area Distrik Cilamaya dan Operation West Java Area Distrik Bitung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement