Jumat 29 Jan 2021 09:19 WIB

Tottenham tanpa Harry Kane, Seperti Apa?

Harry Kane menderita cedera pada kedua pergelangan kakinya dalam laga vs Liverpool.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (duduk) menerima perawatan di tengah laga kontra Liverpool.
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (duduk) menerima perawatan di tengah laga kontra Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harry Kane akan kembali menjadi penonton saat Tottenham Hotspur berjuang untuk finis empat besar musim ini. Penyerang the Lilywhites itu mengalami cedera pada kedua pergelangan kakinya saat membela Tottenham melawan Liverpool dalam laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Jumat (29/1) dini hari WIB.

Pemain andalan Jose Mourinho itu mengalami cedera terpisah di pergelangan kakinya pada babak pertama, meskipun insiden kedua pada sendi kaki kirinya yang menyebabkan masalah besar. Itu cedera terbaru yang diderita Kane dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Berikut ini adalah gambaran sejauh mana Spurs bermain tanpa dia, dikutip dari Evening Standard.

September-November 2016

Kane pertama kali mengalami cedera pergelangan kaki dalam kemenangan Liga Primer 1-0 atas Sunderland pada September 2016,  di mana dia mencetak gol kemenangan. Dia jatuh dengan tidak sempurna dalam beberapa menit terakhir. Pemindaiam menunjukkan kerusakan ligamen.

Kane akhirnya absen dalam 10 pertandingan Tottenham, juga urung tampil membela Inggris pada jeda internasional. Kane kembali bermain imbang 1-1 di Arsenal pada 6 November. 

Tottenham memenangkan empat pertandingan pertama tanpa kehadirannya. Kemudian segalanya berjalan buruk dengan Tottenham kalah dua kali dan seri empat kali dalam enam laga berikutnya.

Maret-April 2017

Striker Inggris itu mengalami masalah berulang pada tahap awal kemenangan 6-0 di Piala FA kontra Millwall pada Maret 2017. Dia beradu dengan Jake Cooper dan tidak dapat melanjutkan laga.

Sempat ada ketakutan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement