Jumat 29 Jan 2021 08:13 WIB

Harry Kane akan Absen Beberapa Pekan karena Cedera

Mourinho tak bisa menjelaskan pasti berapa lama Harry Kane harus menepi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (berbaring) mendapatkan perawatan dalam pertandingan melawan Liverpool
Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (berbaring) mendapatkan perawatan dalam pertandingan melawan Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harry Kane akan absen membela Tottenham Hotspur dalam beberapa pekan ke depan. Kabar buruk ini disampaikan pelatih Tottenham Jose Mourinho seusai laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris kontra Liverpool, Jumat (29/1) dini hari WIB.

Mourinho menjelaskan, striker timnas Inggris itu mengalami cedera di kedua pergelangan kakinya. Mourinho terpaksa mengganti Kane pada awal babak kedua laga di Stadion Tottenham Hotspur, London. 

Baca Juga

Pemain berusia 27 tahun itu terlihat memegangi pergelangan kakinya kanannya setelah benturan dengan Thiago Alcantara sejak awal. Setelah itu, giliran engkel kiri yang bermasalah seusai berusaha merebut bola di pertahanan Liverpool. 

Kane masih memaksakan bermain walaupun terlihat ketidaknyamanan pada gerakannya. Dia bertahan sampai jeda sebelum digantikan oleh Erik Lamela. Kane menonton dari tribun saat Spurs menderita kekalahan 1-3.

"Dua pergelangan kaki, yang pertama adalah tekel yang buruk dari Thiago. Yang kedua saya tidak tahu dengan baik. Dua cedera di kedua pergelangan kaki, yang kedua lebih buruk dari yang pertama. Beberapa pekan, saya tidak tahu," kata Mourinho usai laga, dikutip dari Goal.

Menurut Mourinho, ada beberapa pemain yang tidak bisa digantikan. Kane masuk dalam kategori itu. Namun ketika sesuatu yang buruk terjadi, tim harus menghadapinya. 

"Saya yakin kami harus melawannya, kami tidak dapat melakukan hal lain," jelasnya.

Tottenham kesulitan dengan ketidakbugaran aset berharga mereka menjelang pertemuan dengan Brighton and Hove Albion pada akhir pekan ini. Tottenham harus kembali memetik poin dalam persaingan lolos ke Liga Champions musim depan yang berlangsung ketat saat ini.

photo
Klasemen Liga Primer Inggris - (premierleague.com)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement