Jumat 29 Jan 2021 07:35 WIB

Airin Jalani Vaksin Kedua di RSU Kota Tangsel

Airin jalani vaksinasi Covid-19 pertama di Pendopo Bupati Tangerang 14 Januari 2021.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di gedung Balai Kota Tangsel, Selasa (15/9).
Foto: Republika/Abdurrahman Rabbani
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di gedung Balai Kota Tangsel, Selasa (15/9).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menjalani vaksinasi Covid-19 yang kedua di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel, dan dipastikan bisa langsung beraktivitas.

”Tubuh saya sudah diobservasi, hasilnya aman, jadi saya bisa beraktivitas seperti biasanya,” kata Airin di RSU Tangsel dalam siaran, Kamis (28/1).

Airin sebelumnya telah melakukan vaksinasi Covid-19 yang pertama di Pendopo Bupati Tangerang Jalan Kisamaun Kota Tangerang bersama kepala daerah lain di Provinsi Banten pada tanggal 14 Januari 2021.

Dia mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 kedua sama seperti pada tahap pertama yakni melalui empat meja tahapan yang disiapkan tenaga kesehatan. Di meja pertama, Airin melampirkan kelengkapan identitas dan melengkapi administrasi.

”Kemudian di meja dua saya melakukan akurasi kesehatan dan tensi darah. Hal ini berguna untuk memastikan bahwa keadaan tubuh sudah sesuai hingga bisa menerima vaksin," kata politikus Partai Golkar itu.

Baca juga : KPK Ungkap Ada Pemprov Beli Aset Milik Sendiri Rp 684 Miliar

Di meja kedua, Airin dipastikan lulus tahapan dan bisa menerima vaksin. Sehingga setelah itu dirinya menuju ke meja tiga untuk mendapatkan vaksin yang sudah disiapkan oleh tim kesehatan.

Kemudian setelah menerima vaksin tersebut, Airin melanjutkan tahapan menuju meja empat. Pada meja ini seluruh penerima vaksin akan diobservasi untuk memastikan tidak ada efek samping yang berdampak pada tubuh penerima vaksin.

Airin menambahkan, jika vaksin merupakan salah satu bentuk ikhtiar yang dilakukan pemerintah guna menekan jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia dan khususnya di Kota Tangsel. Dia berharap dengan adanya vaksin ini, Indonesia bisa segera terbebas dari Covid-19. "Sebagaimana yang diharapkan juga oleh seluruh masyarakat yang ada di dunia," kata Airin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement