Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Usai Bawa Napoli ke Semifinal Coppa Italia, Gattuso Marah

Jumat 29 Jan 2021 07:02 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso.

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso.

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Gennaro Gattuso kesal dengan pemberitaan terkait masa depannya di Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gennaro Gattuso melampiaskan kekesalannya usai membawa Napoli menyingkirkan Spezia pada laga perempat final Coppa Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Jumat (29/1) dini hari WIB. Sebelum laga, beredar kabar soal masa depannya di Napoli.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis sebelumnya telah merilis pernyataan yang memastikan klub memiliki kepercayaan penuh pada Gattuso. Ini sebagai respons berkembangnya laporan Gattuso akan dipecat atau ditekan untuk mengundurkan diri. Gattuso mengaku kesal dengan rumor tersebut. 

"Saya tidak membutuhkan siapa pun untuk mempercayai saya. Saya kesal karena orang-orang bertanya kepada saya apakah saya dimaksudkan untuk mengundurkan diri, tetapi kolega lain tidak diberikan perlakuan yang sama," kata Gattuso, dikutip dari Football Italia

Baca Juga

Dia menjelaskan, sebelumnya mengundurkan diri di Milan karena merasa tidak percaya bisa berbuat lebih banyak lagi di sana. Akan tetapi, kata dia, situasi di Napoli berbeda. Ia menegaskan tidak akan mengundurkan diri di kota tempat Diego Maradona jadi idola. 

"Saya di sini, melakukan pekerjaan saya. Saya telah bekerja selama empat tahun dan berada di semifinal Coppa Italia keempat saya. Presiden berbicara kepada tim dan meyakinkan saya, meskipun saya tidak membutuhkannya. Saya melakukan pekerjaan saya, jika itu tidak dihargai, maka oh baiklah, tidak masalah," kata dia memaparkan. 

Dia menjelaskan, Napoli saat ini berada di semifinal Coppa Italia. I Partenopei juga lebih baik daripada Real Sociedad dan AZ Alkmaar di Liga Europa. Namun, kata dia, orang-orang bertindak seolah-olah Napoli tidak mencapai apa-apa dengan melewati grup Liga Europa itu. 

"Saya tahu ini adalah bagian dari pekerjaan, dan saya akan terus bekerja selama saya diizinkan, tetapi yang terjadi belakangan ini berlebihan ketika saya datang ke sini untuk memberikan wawancara, pertanyaan pertama yang saya harapkan adalah ini tahun keempat saya sebagai pelatih dan saya berada di semifinal keempat dalam karier saya," kata dia menegaskan.

Napoli akan bertemu Atalanta di semifinal. Atalanta melaju sehari sebelumnya usai menyingkirkan Lazio.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA