Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Pemuda Hidayatullah Optimalkan Dakwah Digital 

Jumat 29 Jan 2021 06:55 WIB

Red: Irwan Kelana

Ketua Pemuda Hidayatullah Imam  Nawawi.

Ketua Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi.

Foto: Dok Pemuda Hidayatullah
Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah gelar upgrading dai muda.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kemajuan teknologi di era digital menjadi satu tantangan sekaligus peluang untuk mengoptimalkan peran dan kiprah dai dalam berdakwah. Tidak terkeculi dai muda milenial.

"Dalam upaya tersebut Pemuda Hidayatullah bersama BMH, Pos Dai, BTH dan Yayasan Al-Burhan berkolaborasi gelar upgrading dai muda dengna tema Optimalisasi Dakwah Digital bersama Ketua Umum Pemuda Hidayatullah," terang Ketua Pelaksana Halaqoh Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah, Rasman Yusran melalui rilis, Jumat  (29/1).

Acara dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan ini, tepatnya Sabtu (30/1) di Aula Hidayatullah Semarang.

Ketua Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi  merupakan sosok penulis dan youtuber yang intens menjadikan sarana internet untuk memberikan edukasi atau dakwah. Intens mengisi pelatihan jurnalistik dan fotografi, serta termasuk aktif menulis di website pribadinya, www.masimamnawawi.com. 

"Imam Nawawi  termasuk sosok yang intens menjadikan media sosial dalam beragam platform untuk dakwah, mulai dari dakwah pena (tulisan) hingga audio visual melalui youtube. Kami di Semarang ingin menggali lebih lanjut bagaimana agar pemuda secara umum juga memiliki energi dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi belakangan untuk dakwah. Jadi tidak sekedar curhat dan jadi stalker di media sosial," urai Rasman.

Namun, kata Rasman, mengingat masa pandemi belum berakhir, acara ini digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA