Jumat 29 Jan 2021 06:12 WIB

Wapres Terima Laporan Menteri BUMN Soal Wakaf Uang

Pengelolaan wakaf uang nasional nantinya akan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Gita Amanda
Menteri BUMN Erick Thohir usai menemui Wakil Presiden Ma
Foto: KIP/Setwapres
Menteri BUMN Erick Thohir usai menemui Wakil Presiden Ma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan pertemuan dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kamis (28/1) sore, membahas gerakan wakaf uang. Kementerian BUMN mengatakan kepada Wapres, akan mendukung penuh Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) yang baru diluncurkan Presiden Joko Widodo Senin lalu.

"Ini ini saya menerima Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, yang melaporkan bahwa BUMN mendukung penuh Gerakan Nasional Wakaf Uang yang telah diluncurkan beberapa hari lalu," kata Ma'ruf melalui akun Instagram resminya @kyai_marufamin, Kamis (28/1).

Baca Juga

Wapres menyakini jika semakin banyak pihak yang mendukung maka transformasi wakaf uang akan berjalan sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Karena itu, ia berharap transformasi wakaf uang dapat diimplementasikan dengan baik

Sebab, pengelolaan wakaf uang nasional ini nantinya akan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Proyeksi ke depan, pengelolaan wakaf uang ini diharapkan mampu memobilisasi wakaf uang secara maksimal, investasi yang optimal, dan manfaatnya untuk mendukung kegiatan sosial yang semakin luas," kata Ma'ruf.

Baca juga : Akankah Bareskrim Memproses Laporan Terhadap Abu Janda?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement