Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Penerima Beasiswa Baznas Bantu Korban Bencana

Jumat 29 Jan 2021 05:44 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima donasi dari para relawan, alumni, dan peserta Lembaga Beasiswa BAZNAS (LBB).

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima donasi dari para relawan, alumni, dan peserta Lembaga Beasiswa BAZNAS (LBB).

Foto: Baznas
Baznas memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran untuk masyarakat terdampak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima donasi dari para relawan, alumni, dan peserta Lembaga Beasiswa BAZNAS (LBB). Bantuan tersebut akan disalurkan untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Donasi itu digalang oleh Relawan Pendidikan BAZNAS (RPB) Regional Makassar, Ikatan Alumni Beasiswa BAZNAS (IABB), dan Peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS (BCB) Albukhary International University (AIU), Malaysia dalam bentuk barang dan uang tunai sebesar Rp 8.136.512.

Direktur Utama BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta menyampaikan apresiasi atas pemberian donasi tersebut. Menurut Arifin, hal ini merupakan bentuk kepedulian dan kepekaan para peserta beasiswa dalam membantu sesama yang membutuhkan.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada adik-adik dari Relawan Pendidikan BAZNAS, Ikatan Alumni Beasiswa BAZNAS, dan Peserta BCB AIU, Malaysia yang sudah berkontribusi dan mengasah kepekaan melalui pengumpulan donasi bagi korban bencana gempa di Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan," ujar Arifin dalam siaran persnya.

Arifin menyebut, donasi yang telah terkumpul itu langsung diserahkan kepada para korban yang benar-benar membutuhkan di lokasi bencana, sehingga dia memastikan penyaluran donasi akan tepat sasaran.

"BAZNAS memastikan bantuan yang disalurkan akan tepat sasaran, untuk masyarakat yang terdampak dan benar-benar membutuhkan. Selain itu, Relawan Pendidikan BAZNAS Regional Makassar telah berangkat menuju Mamuju untuk melakukan assement layanan psikososial dan pengukuran level stres anak-anak. Kemudian, adik-adik peserta beasiswa di Kalimantan Selatan juga akan membantu dalam penyaluran bantuan yang dikumpulkan," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA