Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

5 Rekomendasi Film tentang Rugbi Paling Seru

Jumat 29 Jan 2021 00:51 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Salah satu adegan dalam film We Are Marshall.

Salah satu adegan dalam film We Are Marshall.

Foto: Warner Bros Pictures.
We Are Marshall merupakan film biopik yang sukses membuat penonton terharu.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Rugbi menjadi salah satu olahraga populer di AMerika Serikat (AS). Tak heran, aktivitas satu ini menjadi ide dari para sineas untuk membuat film.

Sedikitnya ada 10 film tentang rugbi di peringkat atas yang direkomendasikan oleh para kritikus dan pencinta film di Redbox. Berikut daftarnya seperti dilansir di laman Pennlive, Kamis (28/1):

1. Rudy

Rudy menceritakan tentang Samwise Gamgee (Sean Astin) sebagai seorang pemuda yang mengejar mimpinya untuk bisa bermain dalam tim rugbi Notre Dame. Dia tetap optimistis meskipun postur tubuhnya dinilai banyak orang kurang mendukung. Jika Anda membutuhkan film yang mengajarkan arti pantang menyerang, Rudy adalah jawabannya.

2. Remember the Titans

Anak-anak yang tumbuh pada awal tahun 2000-an mungkin ingat pernah menonton film ini di sekolah selama waktu luang. Sepertinya, film tersebut tidak pernah terasa tua.

Film ini bercerita tentang pelatih Herman Boone (Denzel Washington) yang bertugas menangani tim rugbi yang baru terintegrasi pada 1970-an. Film ini menjadi favorit dan diakui sebagai salah satu film rugbi terhebat sepanjang masa.

3. The Blind Side

The Blind Side didasarkan pada kisah nyata Michael Oher (Quintin Aaron), tim yang sedang tidak dipihak keberuntungan dan Leigh Anne Tuohy (Sandra Bullock) yang membantu mendorongnya untuk mengasah kemampuannya sebagai seorang pemain rugbi. The Blind Side juga terkenal dengan getaran perasaan nyaman dan plot yang membangkitkan inspirasi.

4. We Are Marshall

We Are Marshall adalah film rugbi lain yang berlatar 1970-an, kali ini dibintangi oleh Matthew McConaughey sebagai pelatih yang ingin membangun tim sepak bola komunitas lokal setelah mereka mengalami tragedi yang hebat.

We Are Marshall adalah sebuah film biopik drama sejarah Amerika Serikat (AS) yang dirilis pada 2006 garapan McG. Film tersebut mengisahkan dampak kecelakaan pesawat tahun 1970 yang menewaskan 75 orang tim dan kru tim rugbi.

Akankah air mata keluar dari matamu? Iya. Akankah hatimu juga dihangatkan? Itu juga iya.

5. Friday Night Lights

Jika pernah mendengar seseorang mengucapkan kalimat, clear eyes, full heart, can’t lose, kita pasti pernah mendengar kalimat paling terkenal itu dari film Friday Night Lights. Film tersebut mengambil latar di kota kecil Texas, yang sangat terobsesi dengan tim sepak bola sekolah menengah mereka. Masalah muncul ketika satu pemain bintangnya cedera, dan kota kehilangan kepercayaan pada tim dan dirinya sendiri. Masuklah Billy Bob Thornton yang bersiap untuk memulihkan kepercayaan itu.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA