Kamis 28 Jan 2021 19:18 WIB

Ancelotti Tolak Salahkan Pickford 

Gol Youri Tilesman terjadi setelah memanfaatkan kemelut di lini belakang Everton.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Everton Jordan Pickford melakukan pemanasan jelang pertandingan Liga Premier Inggris antara Everton dan Leicester City di stadion Goodison Park di Liverpool, Inggris, Kamis (28/1).
Foto: AP/Jason Cairnduff/POOL Reuters
Penjaga gawang Everton Jordan Pickford melakukan pemanasan jelang pertandingan Liga Premier Inggris antara Everton dan Leicester City di stadion Goodison Park di Liverpool, Inggris, Kamis (28/1).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manejer Everton Carlo Ancelotti menolak untuk menyalahkan kipernya, Jordan Pickford atas kesalahan saat menjamu Leicester City di Stadion Goodison Park, Liverpool, Kamis (28/1). Gol James Rodriguez di menit 30 dibalas oleh tim tamu sehingga laga berakhir dengan skor 1-1.

Gol Youri Tilesman terjadi setelah memanfaatkan kemelut di lini belakang Everton. Namun tendangan rendah itu justru gagal diamankan oleh Jordan karena bola terlepas dari tangannya. Padahal laga itu ditonton langsung oleh manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate.

"Soal gol saya pikir sulit karena pandangan Jordan tidak begitu bagus karena ada banyak kaki di sana sehingga dia kesulitan menangkap bola itu dan sayangnya mereka mencetak gol," kata Ancelotti dilansir dari laman Daily Mail

Ancelotti menyebut dia sudah berbicara dengan para pemain dan menyebut timnya sudah bermain bagus. Dia mengakui langsung meminta tim melupakan laga malam itu dan fokus pada laga selanjutnya.

"Jika kami bisa menang pada Sabtu depan, kami fokus pada hari Sabtu. Saya tidak berbicara dengannya (Pickford) secara langsung dan saya tidak akan berbicara dengannya karena tidak ada alasan untuk itu," kata Ancelotti. 

Kesalahan Pickford memang menjadi sorotan karena tekanan sebagai kiper timnas Inggris. Dia diragukan untuk mengisi kiper utama jelang Euro jika kalah bersaing dari Nick Pope dan Dean Henderson.

Meski Ancelotti puas dengan hasil imbang itu, tapi dia tetap optimis menyongsong laga selanjutnya melawan Newcastle United pada Sabtu (30/1) mendatang. Dia menyebut tetap senang pada laga itu karena memang laga berlangsung dengan adil.

"Tim saya berkompetisi, kami mampu mencetak gol fantastis dari James dan kemudian kami perlu bertahan," kata Ancelotti.

Namun bukan berarti Ancelotti meremehkan Newcastle United. Dia menyebut timnya harus tetap mengantisipasi permainan Newcastle.

"Leicester adalah tim yang bagus dengan penguasaan bola, tetapi kami bertahan dengan cukup baik. Setelah mereka menyamakan kedudukan, kami memiliki peluang untuk menang tetapi jujur saya pikir hasilnya adil," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement