Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Wagub Jabar: Infrastruktur Sokong Pemulihan Ekonomi

Kamis 28 Jan 2021 18:29 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan  sarana infrastruktur memegang peranan penting menyokong pemulihan ekonomi.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan sarana infrastruktur memegang peranan penting menyokong pemulihan ekonomi.

Foto: Edi Yusuf/Republika
Infrastruktur adalah penunjang utama dalam mendukung pergerakan orang dan barang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan tahun ini Pemerintah Provinsi Jabar terus berupaya memulihkan perekonomian yang sempat terpuruk akibat pandemi global Covid-19. Menurutnya sarana infrastruktur memegang peranan penting menyokong pemulihan ekonomi.

Menurut Uu, infrastruktur adalah faktor dominan dalam mendongkrak perekonomian. Uu menilai, infrastruktur adalah penunjang utama dalam mendukung pergerakan orang dan barang sehingga pembangunan infrastruktur terus didorong demi terwujudnya visi Jabar Juara Lahir dan Batin.

Apalagi, kata dia, Provinsi Jabar dengan penduduk hampir 50 juta jiwa merupakan salah satu daerah penyangga ibu kota dan memiliki posisi strategis dibanding wilayah lainnya di Indonesia. Uu pun mengapresiasi sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dibangun di Jabar. Infrastruktur itulah yang meningkatkan konektivitas wilayah dalam mendukung pergerakan perekonomian.

Selain itu, kata Uu, ia juga mengapresiasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang bertugas memberi pengawasan terhadap pembangunan-pembangunan yang ada di Jabar agar berjalan sesuai koridor yang telah ditetapkan. Infrastruktur faktor dominan meningkatkan ekonomi di Jawa Barat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA