Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Pandemi Ubah Pandangan Orang tentang Makna Bahagia

Kamis 28 Jan 2021 17:48 WIB

Red: Ani Nursalikah

Pandemi Ubah Pandangan Orang tentang Makna Bahagia. Warga mengambil paket bahan makanan yang digantung di pagar rumah kawasan Cimahi, Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/4/2020). Sedikitnya enam hingga 12 paket bahan makanan digantung Dwi Fitria Ambarina di pagar rumahnya untuk dibagikan secara gratis sebagai bentuk berbagi bantuan kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi virus COVID-19 kepada warga sekitar

Foto:
Setengah responden menyadari pentingnya hubungan antarsesama.

Di sisi lain, 69 persen responden lebih proaktif menawarkan bantuan kepada orang lain. Satu hal yang diajarkan tahun 2020 kepada responden adalah pentingnya kebersamaan terutama dalam keadaan yang sulit. Rasa bahagia hadir ketika dapat membantu orang lain.

Sementara itu, keterbatasan bertemu secara fisik tidak membuat orang-orang merasa jauh satu sama lain. Sebanyak 69 persen responden mengatakan, mereka justru bisa mempererat hubungan persahabatan dan persaudaraan dengan orang-orang di sekitar melalui media sosial, telepon dan daring.

 

Tali silaturahim juga semakin erat selama pandemi karena para responden kini berhubungan dengan kerabatnya memanfaatkan teknologi, sehingga mereka bisa menjangkau keluarga atau teman yang domisilinya berjauhan. Sebanyak 71 persen responden menyatakan mereka mempererat silaturahim selama pandemi. Senada dengan hal itu, 74 persen responden akhirnya kembali menjalin hubungan dengan teman atau saudara yang sudah lama tidak berkomunikasi dengan mereka.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA