Kamis 28 Jan 2021 17:44 WIB

Bank Muamalat Komitmen Kembangkan Mobile Banking

Bank Muamalat akan mengembangkan Open Banking dan berkolaborasi dengan fintech

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
Bank Muamalat
Foto: Republika/Prayogi
Bank Muamalat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Muamalat Indonesia berkomitmen mengembangkan Mobile Banking sebagai upaya transformasi digital. Direktur Operasional Bank Muamalat Indonesia, Awaldi, mengatakan dalam waktu dekat aplikasi mobile banking Muamalat DIN (Digital Islamic Network) akan mengembangkan fitur tidak hanya untuk saving dan transaksi.

"Kita akan terus kembangkan DIN ini, salah satunya nanti untuk digital account opening agar bisa reach out lebih banyak masyarakat yang ingin berhijrah," katanya dalam Peluncuran Fitur QRIS dalam Mobile Banking Muamalat, Kamis (28/1).

Baca Juga

Bank Muamalat juga akan mengembangkan Open Banking dan berkolaborasi dengan fintech juga e-commerce. Tidak hanya bertindak sebagai alat transaksi, diharapkan Muamalat DIN juga bisa memfasilitasi digital financing.

Menurutnya, tren transaksi digital terus meningkat termasuk di Muamalat DIN. Khususnya untuk transaksi pembayaran sehari-hari seperti beli token, pulsa, transfer, bill payment, dan lainnya. Digital telah membuat nasabah lebih nyaman dalam melakukan transaksi keuangan.

"Upaya kami terus mengembangkan juga bertujuan untuk membuat nasabah Bank Muamalat lebih nyaman dan loyal, bersama dengan lebih baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement