Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Bacaan Dzikir yang Pahalanya Berupa Tanaman Subur di Surga

Kamis 28 Jan 2021 17:08 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Nashih Nashrullah

Terdapat bacaan dzikir yang pahalanya adalah tanaman subur di surga. Ilustrasi Surga

Terdapat bacaan dzikir yang pahalanya adalah tanaman subur di surga. Ilustrasi Surga

Foto: Pixabay
Terdapat bacaan dzikir yang pahalanya adalah tanaman subur di surga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Memuji Allah SWT dengan ibadah dzikir memiliki sejumlah keutamaan. Salah satunya, dzikir yang jika dilafazkan akan menjadi tanaman di surga kelak. 

Rasulullah SAW pernah menyampaikan melalui lafaz dzikir ini umat Muslim dapat menghasilkan tanaman surga. Semakin banyak dzikir yang disebutkan, semakin banyak dia menanam tanaman di surga.

Dalam sebuah hadits disebutkan, tanaman di surga adalah dzikir. Rasulullah dalam hadits riwayat Abdullah bin Masud RA bersabda: 

Baca Juga

عَنِ ابْنِ مَسْعُودٍ رضي الله عنه قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَقِيتُ إِبْرَاهِيمَ لَيْلَةَ أُسْرِيَ بِي فَقَالَ يَا مُحَمَّدُ أَقْرِئْ أُمَّتَكَ مِنِّي السَّلَامَ وَأَخْبِرْهُمْ أَنَّ الْجَنَّةَ طَيِّبَةُ التُّرْبَةِ عَذْبَةُ الْمَاءِ وَأَنَّهَا قِيعَانٌ وَأَنَّ غِرَاسَهَا سُبْحَانَ اللَّهِ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ وَلَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَاللَّهُ أَكْبَرُ 

“Dari Abdullah bin Mas’ud RA, Rasulullah SAW bersabda: Aku bertemu dengan Ibrahim pada malam ketika aku diisrakan, kemudian ia berkata, ‘Wahai Muhammad, sampaikan salam dariku kepada umatmu, dan beritahukan kepada mereka bahwa surga debunya harum, airnya segar, dan surga tersebut adalah datar, tanamannya adalah kalimat: subhanallah wal hamdulillah wa laa ilaha illallah huwallahu akbar (Mahasuci Allah, segala puji bagi Allah, tidak ada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah, dan Allah Mahabesar)." (HR Tirmidzi).   

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA