Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

5 Film Horor Paling Menakutkan Berlatar Perang Dunia II

Kamis 28 Jan 2021 14:31 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Salah satu adegan dalam film Overlord.

Salah satu adegan dalam film Overlord.

Foto: Paramount Pictures.
Overlord angkat kisah misi rahasia sekelompok tentara selama invasi D-Day.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ada cukup banyak film berlatar Perang Dunia II yang membahas momen sejarah yang sangat penting dari berbagai sudut pandang. Namun, butuh jenis film khusus untuk menceritakan sebuah kisah Perang Dunia II dalam batasan genre horor.

Dilansir di Screen Rant pada Kamis (28/1), berikut beberapa film horor berlatar Perang Dunia II yang dapat menghadirkan ketakutan bagi penonton:

1. Overlord (2018)

Film Overlord menceritakan sekelompok tentara yang mengerjakan misi rahasia, selama invasi D-Day. Ketika berada di desa kecil yang diduduki Nazi, mereka mengetahui tentang senjata mengerikan yang dibuat oleh Nazi. Overlord menampilkan perpaduan apik dari film throwback menyenangkan, serta horor yang mengerikan dan memalukan.

2. The Others (2001)

Saat sebagian besar film berkisah tentang seseorang yang bertempur dalam perang, The Others adalah cerita horor tentang mereka yang menunggu di rumah. Aktris Nicole Kidman berperan sebagai wanita yang suaminya diduga tewas dalam perang.

Saat dia merawat kedua anaknya yang peka fotosensitif, dia mulai curiga bahwa rumah mereka angker. Kidman sangat baik memerankan peran utama. Penampilannya benar-benar mengangkat cerita. Hasilnya, cerita hantu yang luar biasa dengan beberapa selingan cerdik.

3. Blood Creek (2009)

Meskipun tidak sepenuhnya terjadi selama perang, film ini berpusat di sekitar karakter yang membeku dalam waktu dari era itu. Michael Fassbender memainkan peran jahat mengerikan dari seorang Nazi, yang mencari peninggalan kuno.

Film itu mengikuti sepasang saudara yang membalas dendam pada pria mengerikan, Fassbender. Bersamaan dengan penampilan Fassbender yang memikat, film itu menggunakan tema horor okultisme. Ada beberapa momen mengerikan yang akan membuat penonton merinding.

4. The Devil's Rock (2011)

Film Selandia Baru The Devil's Rock berhasil mencapai banyak hal dengan produksi kecilnya. Berlatar belakang invasi D-Day, film itu mengikuti sepasang komando yang bertugas membuat pengalihan di Kepulauan Channel. Mereka menemukan rahasia mengerikan tentang eksperimen okultisme Nazi. The Devil's Rock membuktikan bahwa anggaran kecil bukan kendala memberikan petualangan yang mendebarkan dan meresahkan.

5. The Keep (1983)

Penggemar film Michael Mann mungkin akan terkejut mengetahui bahwa pembuat film yang produktif itu membuat film horor di awal kariernya. The Keep mengikuti kisah seorang sejarawan Yahudi yang dicari Nazi.

Nazi meminta bantuan karena secara tidak sengaja melepaskan kekuatan jahat dan kuno. Film itu tidak sesuai dengan beberapa karya Mann yang lebih populer, tetapi masih merupakan cerita kelam dan menarik. The Keep juga menampilkan aktor, seperti Ian McKellen, Gabriel Byrne, dan Scott Glenn sebelum mereka menjadi bintang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA