Kamis 28 Jan 2021 14:42 WIB

Koeman: De Jong Sekarang Lebih Sempurna Dibandingkan di Ajax

Barcelona mendominasi pertandingan sejak menit pertama.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Frenkie de Jong
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Frenkie de Jong

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mengalahkan klub divisi dua Rayo Vallecano 201 di Vallecas, untuk melaju ke perempatfinal Copa del Rey. Dalam pertandingan, Frenkie De Jong jadi penentu kemenangan lewat golnya, berkat diberikan posisi yang lebih ke depan. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku dirinya memang membutuhkan pemain internasional Belanda tersebut.

Koeman menyatakan, ia meminta gelandangnya untuk tampil lebih menyerang dan membantu serangan dari belakang. ''Kami bicara dengannya untuk membantu permainan menyerangnya dan mencetak lebih dari satu gol per musim. Dia lebih lengkap sekarang dibandingkan saat bermain untuk Ajax,'' ucap Koeman, dikutip dari Football Espana, Kamis (28/1).

Barcelona mendominasi pertandingan sejak menit pertama, dengan tiga kali upaya Lionel Messi cs membentur tiang gawang. Namun Barca tertinggal lebih dulu, saat Francisco Garcia mencetak gol pada menit 62. Hanya butuh enam menit buat Messi untuk menyamakan kedudukan, setelah bekerja sama dengan Antoine Griezmann. 

Tapi De Jong jadi pahlawan timnya sepuluh menit kemudian, dengan pergerakan sempurna yang melibatkan Messi dan Jordi Alba, untuk mengubah skor jadi 2-1, dan menempatkan raksasa Catalan itu ke perempatfinal. ''Kami bermain bagus. Kami memainkan permainan sendiri. Lawan juga bekerja dengan baik, tapi kami menciptakan banyak peluang emas,'' ujar Koeman.

De Jong dibeli Barca pada 2019 silam saat masih berusia 21 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement