Kamis 28 Jan 2021 13:52 WIB

Kesan Carlos Sainz saat Pertama Kali Menggeber Mobil Ferrari

Aksi Sainz itu diikuti kembalinya Charles Leclerc, setelah terjangkit Covid-19.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pembalap Formula Satu asal Spanyol Carlos Sainz dari McLaren berbicara kepada media saat konferensi pers di trek Carlos Sainz Karting di Madrid, Spanyol 21 Desember 2020.
Foto: EPA-EFE/J.J. Guillen
Pembalap Formula Satu asal Spanyol Carlos Sainz dari McLaren berbicara kepada media saat konferensi pers di trek Carlos Sainz Karting di Madrid, Spanyol 21 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, FIORANO -- Carlos Sainz tak bisa mengawali hidup lebih baik lagi sebagai pembalap Ferrari setelah menyelesaikan tes pertama untuk tim baru itu di Fiorano, Italia, Kamis (28/1). Menggunakan nomor 55 pada mobilnya, serta helm merah-hitam, Sainz menyelesaikan lebih dari 100 laps dalam penampilan pertamanya sebagai pembalap Ferrari, sejak menandatangani kontrak dengan tim asal Italia itu tahun lalu.

Aksi Sainz itu diikuti kembalinya Charles Leclerc, setelah terjangkit Covid-19 awal tahun ini. Balapan seharian penuh membuat Sainz memutari trek balap sejauh 2.9997 km, untuk bisa menyesuaikan diri dengan sistem Ferrari dan mendapatkan kecepatan dalam menyambut musim baru, setelah sebelumnya membela McLaren. 

''Salah satu momen paling istimewa untuk saya hari ini, saat saya datang ke sirkuit dan melihat Ferrari dengan nomor 55 saya. Saya langsung melompat ke mobil dan itu penyesuaian lap pertama yang menarik,'' ungkap Sainz, dikutip dari Crash, Kamis (28/1).

Ia senang mampu melalui program ekstensif, dan terbiasa dengan seluruh pekerja, seperti mekanik dan ahli mesin, sampai prosedur yang sedikit berbeda dari mobil yang dikendarainya musim lalu. Selain itu, dirinya bahagia ada sang ayah, Carlos Sainz Sr, ada di momen penting ini dalam kariernya. 

''Saya mengucapkan terima kasih kepada Mattia (Binotto), Laurent (Mekies) dan semua orang di Ferrari untuk sambutan hangat dan hari pertama yang positif dengan mobil 2018,'' ungkap Sainz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement