Kamis 28 Jan 2021 13:46 WIB

Ahsan Ungkap Masalah yang Buat Daddies Kalah

Ahsan/Hendra kalah 19-21 dan 16-21 dalam waktu 36 menit.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Pasangan ganda putra Korea Choi Solgyu/Seo Seung-jae masih menjadi momok bagi pasangan senior Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan berjuluk the Daddies ini baru saja menderita kekalahan ketiga dari ganda muda Korea tersebut.

Dalam pertandingan kedua HSBC BWF World Tour Finals yang berlangsung Kamis (28/1) di Impact Arena, Bangkok, Thailand The Daddies menyerah dua gim langsung 19-21 dan 16-21 dalam waktu 36 menit.

Usai laga Ahsan mengungkapkan kekecewaannya atas hasil ini. "Sangat kecewa karena kami membuat terlalu banyak kesalahan. Mereka memiliki pertahanan yang bagus, dan ketika mereka melakukan serangan balik, kami tidak siap," ujarnya dilansir dari laman resmi BWF.

Pasangan Indonesia ini memang beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Ahsan sendiri tercatat dua kali servis dianggap foul olej wasit. Di angka kritis banyak pukulan mereka yang tanggung.

"Kami bersiap untuk menjalani pertandingan yang panjang karena mereka cukup mantap dalam reli, dan kami memiliki rencana untuk bisa mengambil laga ini, tapi di lapangan rencana kami tidak berhasil. Saya harap kami akan lebih baik besok," kata dia.

Meski kalah, peluang Hendra/Ahsan untuk lolos ke semifinal masih ada. Dengan catatan dalam laga terakhir nanti melawan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik harus bisa menang dalam dua gim langsung. Itu karena pada laga pertama mereka menang atas pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov  21-18, 15-21 dan 21-17. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement