Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Buffon Nikmati Setiap Pertandingan pada Usia 43 Tahun

Kamis 28 Jan 2021 12:36 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Kiper Juventus Gianluigi Buffon

Kiper Juventus Gianluigi Buffon

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Gianluigi Buffon jadi starter saat Juventus melawan SPAL di Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gianluigi Buffon memasuki usianya yang ke-43 tahun pada 28 Januari. Buffon masih bermain sebagai starter saat Juventus melawan SPAL pada perempat final Coppa Italia di Turin, Kamis (28/1) dini hari WIB. Juventus menang 4-0 pada laga tersebut melalui gol-gol Alvaro Morata, Gianluca Frabotta, Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa.

Buffon mengaku tetap bisa santai bermain di usianya saat ini. Ia menikmati setiap pertandingan yang dilakoninya. "Saya cukup santai, waktu tidak bisa dihindari. Anda harus menerimanya, maju dengan sangat antusias," kata Buffon dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Buffon diberitahu bahwa bintang super bowl Tom Brady juga berusia 43 tahun dan bermain akhir pekan ini. Ia pun turut senang mendengarnya, karena berarti dia bukan satu-satunya atlet yang bermain pada usia tersebut.

"Senang mendengarnya. Itu berarti saya bukan pengecualian, kami dapat mencoba mendobrak tabu dan beberapa stereotip tentang atlet yang lebih tua," ujarnya.

Buffon tidak mau terlalu jauh membicarakan tentang musim depan. Ia hanya akan menikmati setiap permainan yang dihadapi. 

"Saya bahkan tidak memikirkan itu. Seseorang seperti saya pada usia 43 tahun harus menjalani satu per satu. Saya ingin merayakan ulang tahun saya dan itu sudah merupakan pencapaian," ujarnya.

Juventus akan menghadapi Inter di semifinal Coppa Italia dua leg pada 2 dan 9 Februari. Menurutnya ini peluang penting untuk maju di kompetisi lain, memainkan dua pertandingan melawan tim yang sangat dihormati seperti Inter.

"Ini kesempatan lain untuk mengukur ambisi kami," ujarnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA