Kamis 28 Jan 2021 10:09 WIB

Ancelotti Percaya Everton Dapat Lolos ke Liga Champions

Everton ditahan imbang Leicester City 1-1 di Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Pelatih Everton Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Everton Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton, Carlo Ancelotti percaya timnya bisa menembus kompetisi Liga Champions musim depan. Selisih poin yang tak terlampau jauh dari empat besar membuat juru taktik asal Italia itu optimistis the Toffies bisa melenggang ke panggung Eropa. 

Saat ini, Everton berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 33 poin. Hasil imbang 1-1 melawan Leicester City, Kamis (28/1) dini hari WIB membuat The Toffies tertahan sementara untuk menginjakkan kaki di empat besar meski hanya terpaut dua angka. 

Baca Juga

Everton memimpin lebih dulu dengan gol indah James Rodriguez pada menit ke-30. Namun di babak kedua, Leicester mengepung gawang Everton dengan permainan passing yang apik.

Mereka akhirnya mendapatkan hadiah ketika Tielemans melepaskan tembakan kaki kanan rendah yang tampaknya sempat ditepis oleh kiper Jordan Pickford, tetapi bola tergelincir dari pelukan kiper pilihan pertama Inggris itu. Gol pada menit ke-67 itu membuat skor menjadi 1-1.

Dengan selisih poin yang begitu tipis, bukan hal yang mengada-ada jika Everton bisa berpentas di Liga Champions. Performa yang cenderung meningkat di musim ini membuka kesempatan tersebut.

"Itu target kami di masa depan. Saya tidak tahu kapan akan terwujud," kata Ancelotti seperti dilansir Liverpool Echo, Kamis (28/1).  "Saya berharap secepatnya kami bisa tampil di Liga Champions, karena itu adalah kompetisi terbaik di dunia."

Setelah ditahan imbang Leicester, Ancelotti ingin timnya kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke markas Newcastle United, akhir pekan ini. 

photo
Klasemen Liga Primer Inggris - (premierleague.com)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement