Kamis 28 Jan 2021 08:13 WIB

Hendra/Ahsan Fokus Lawan Ganda Korsel

Jika menang lagi, Hendra/Ahsan akan melaju ke semifinal.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan.
Foto: Antara
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan HSBC BWF World Tour Finals nomor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil melalui laga perdana dengan merebut kemenangan. Pasangan berjuluk the Daddies ini bersiap fokus untuk menghadapi pasangan muda Korea Selatan (Korsel) Choi Solgyu/Seo Seung Jae pada laga kedua yang akan digelar hari ini, Kamis (28/1) di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Hendra/Ahsan harus benar-benar fokus saat melawan ganda Korsel nanti. Pasalnya, dari dua pertemuan sebelumnya, Hendra/Ahsan belum pernah menang. Termasuk dalam laga sebelumnya di perempat final Yonex Thailand Open pekan lalu. Ketika itu ganda nomor dua Indonesia ini menyerah 16-21, 19-21.

Kini kedua pasangan akan menjalani duel ketiga. Hendra/Ahsan memiliki modal bagus setelah di laga perdana menang 21-18, 15-21, dan 21-17 dari pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Sebaliknya, duet Choi Solgyu/Seo Seung Jae justru kalah di laga perdana dari pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 14-21, 19-21.

Jika dalam laga yang akan digelar siang ini Hendra/Ahsan menang lagi, dan di pertandingan lainnya Grup A, pasangan Malaysia menang atas ganda Rusia, maka kedua pasangan sudah memastikan lolos ke semifinal. Pertemuan Hendra/Ahsan dan Chia/Soh di laga pamungkas Grup A nanti hanya akan menentukan juara grup. Namun bila sebaliknya, laga hari Jumat (29/1) akan menjadi penentu.

Ahsan menanggapi laga melawan ganda Rusia yang berlangsung hingga tiga gim. Meski merasa dalam kondisi bagus, tapi ia mengganggap laga kontra ganda Rusia tetap pertandingan yang sulit. "Kami fokus. Mereka (Ivanonv/Sozonov) adalah pemain bagus, pemain tangguh. Mereka memiliki banyak smash yang kuat," ujarnya.

Ketangguhan duet jangkung asal Rusia itu juga diakui oleh Hendra. "Ivanonv/Sozonov memiliki kekuatan menyerang yang hebat, jadi kami perlu fokus," jelasnya.

Usai menang atas ganda Rusia, Hendra mengakui, memenangkan pertandingan pertama semakin meningkatkan kepercayaan dirinya dan Ahsan. "Tetapi kami sekarang harus fokus pada pertandingan berikutnya melawan Korea," ujar Hendra.

Kemenangan di laga perdana menempatkan Hendra/Ahsan di posisi kedua Grup A. Pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik memimpin klasemen sementara. Ivanov/Sozonov dari Rusia di posisi tiga dan ganda muda Korsel Choi Solgyu/Seo Seung Jae di posisi empat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement