Kamis 28 Jan 2021 08:05 WIB

Penumpang Meninggal dalam Bus Budiman di Tasikmalaya

Penumpang bus Budiman jurusan Cikarang-Tasikmalaya dilaporkan meninggal dunia

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani
Sejumlah armada bus Budiman
Foto: Rizky suryarandika / Republika
Sejumlah armada bus Budiman

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Seorang penumpang bus Budiman jurusan Cikarang-Tasikmalaya dilaporkan meninggal dunia, Rabu (27/1) sore. Kejadian itu diketahui ketika bus sampai di pul yang berada di Jalan Ir Juanda, Kota Tasikmalaya.

Petugas yang mendapati laporan itu langsung melakukan evakuasi korban. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan alat pelindung diri (APD).

"Kami instruksikan pakai APD. Karena dia pelaku perjalanan dari Karawang. Kita khawatir dia terpapar (Covid-19)," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar, Rabu.

Korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan. Hingga saat ini, belum diketahui penyebab meninggalnya korban.

Salah seorang kenalan korban, Samsul Majid mengatakan, korban bernama Kusnadi, seorang warga Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Tasikmalaya. Menurut dia, selama ini korban bekerja di Karawang.

"Dia kerja di Karawang, jualan aksesoris. Biasa pulang ke Tasik satu atau dua bulan sekali," kata dia.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari keluarga korban, Samsul mengatakan, selama ini korban tak memiliki riwayat penyakit. Namun, saat masih berada di Karawang, korban diketahui ingin cepat pulang ke Tasikmalaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement