Kamis 28 Jan 2021 07:08 WIB

MU Dikalahkan Sheffield, Solskjaer Keluhkan Keputusan Wasit

Manchester United (MU) takluk 1-2 dari Sheffield United di Old Trafford.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memprotes kepemimpinan wasit Peter Bankes saat timnya melawan Sheffield United pada laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Kamis (28/1) dini hari WIB. Tampil di Old Trafford, MU dipermalukan tim papan bawah dengan skor 1-2. 

Solskjaer mengritik wasit Bankes yang mengesahkan gol pemain Sheffield, Kean Bryan, pada menit ke-24 namun menganulir gol Anthony Martial beberapa saat kemudian. Menurut pelatih asal Norwegia itu, kedua situasi gol sebenarnya berpotensi pelanggaran oleh kiper masing-masing. 

Baca Juga

Solskjaer berpendapat, gol Martial dianulir karena pelanggaran lebih terlihat oleh wasit. Saat memerhatikan tayangan ulang, Solskjaer juga melihat ada kontak fisik pemain Sheffield, Billy Sharp terhadap David de Gea. 

"Pelanggaran. Itu pelanggaran. Billy Sharp hanya berlari begitu saja sehingga dia (De Gea) tidak mampu bangun," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News. 

Ketika ditanya proses gol Martial, Solskjaer menyatakan tidak ada pelanggaran yang terjadi. Ia pun menyayangkan keputusan wasit akan hal ini. 

"Bukan pelanggaran. Namun memang beginilah musim ini, banyak inkonsistensi, jadi tidak bisa diprediksi. Memang ada dua kesalahan wasit," ujarnya. 

Kekalahan membuat MU...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement