Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Sembilan Srikandi Persembahkan 'Satukan Doa untuk Negeri'

Kamis 28 Jan 2021 06:43 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Sembilan Srikandi Satukan Doa untuk Negeri

Sembilan Srikandi Satukan Doa untuk Negeri

Foto: Istimewa
Sembilan srikandi di antaranya Yanti Airlangga Hartarto, Yenny Wahid dan Annisa Pohan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak sembilan srikandi memprakarsai "Satukan Doa untuk Negeri" yang digelar pada Rabu (27/1) pukul 13.00 WIB. Sembilan Srikandi tersebut, yaitu Yanti Airlangga Hartarto, Liliana Tanoesoedibjo, Yenny Wahid, Coreta Putut Eko Bayu Suseno, Puti Guntur Soekarno, Annisa Pohan Yudhoyono, Donna A Latief, Sendy Dede Yusuf, dan Margaret Vivi.

"Satukan Doa untuk Negeri" menghadirkan pemuka agama, seperti Prof Dr KH Nasaruddin Umar MA, Pendeta DR Henriette Hutabarat Lebang, Romo Andang Listya Binawam SJ, Ida Padanda Panji Sogata, Y.M Bhakte Sukhantho Mahathera, dan Xs Budi S Tanuwibowo.

Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo mengajak masyarakat  berdoa untuk Indonesia. "Saudara-saudara terkasih sebagai umat yang bertakwa kepada Tuhan YME, marilah kita luangkan waktu sejenak di Hari Rabu, 27 Januari 2021, jam 13.00. Bersama-sama bersatu, merendahkan diri di hadapan-Nya dan berdoa bagi negeri yang kita cintai Indonesia," kata Liliana Tanoesoedibjo dalam rilisnya, Rabu.

Liliana Tanoesoedibjo mengatakan doa bersama ini ditujukan agar seluruh rakyat Indonesia diberikan kekuatan dan keselamatan dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Agar kita semua dipimpin-Nya, diberikan kekuatan dan dihindarkan dari hal- hal yang tidak berkenan di hadapan-Nya," jelas Liliana Tanoesoedibjo.

"Biarlah hikmat, penyertaan dan berkat yang dari pada-Nya selalu memberi kedamaian dan menyertai bangsa dan negara yang kita cintai, Indonesia," ujar dia.

Unggahan Liliana Tanoesoedibjo di akun Instagramnya tersebut disambut komentar positif dari para netizen. "Cepat pulih kembali negriku tercinta," tulis akun @fersiana7.

Dengan banyaknya bencana yang akhir-akhir ini terjadi di sejumlah wilayah Indonesia, warganet berharap kondisi Indonesia bisa segera bangkit. "Kita selalu berdoa untuk negri Indonesia tercinta ini," kata akun @lie.nienie.

"Tuhan lindungi Indonesia," tambah akun @Dryennyirawan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA