Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Fakta tentang Penurunan Berat Badan yang Sehat dan Tepat

Kamis 28 Jan 2021 03:28 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Penurunan berat badan. Penurunan berat badan yang sehat berkisar antara satu hingga dua pon per minggu

Penurunan berat badan. Penurunan berat badan yang sehat berkisar antara satu hingga dua pon per minggu

Foto: www.freepik.com
Penurunan berat badan yang sehat berkisar antara satu hingga dua pon per minggu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat menjalani program penurunan berat badan, setiap orang tentu ingin dengan cepat dapat melihat hasilnya. Namun, diperlukan waktu bertahap jika ingin menurunkan berat dengan cara yang masuk akan dan tak sekadar mencoba diet yang tidak sehat.

Meski demikian, ada beberapa jenis program penurunan berat badan yang memiliki hasil cukup cepat. Dilansir Mens Health, penurunan berat badan yang sehat berkisar antara satu hingga dua pon per minggu. Satu pon sama dengan sekitar 0,45 kilogram.

Pria bisa kehilangan empat hingga delapan pon dalam satu bulan, serta dalam dua bulan delapan hingga 16 pon. Satu pon berat badan setara dengan 3.500 kalori. Jadi, untuk menurunkan satu hingga dua pon setiap minggunya, sebagai contoh, seorang pria harus mengurangi asupan kalori harian sebanyak 500 kalori. 

“Jika berat badan berkurang lebih dari itu, maka Anda mungkin tidak memenuhi kebutuhan kalori dan nutrisi, serta tidak mempersiapkan diri untuk kesuksesan jangka panjang,” ujar ahli gizi Ilyse Schapiro. 

Ketika mengurangi karbohidrat dalam konsumsi sehari-hari, seseorang cenderung menurunkan berat badan air dari tubuh. Dalam kondisi ini, seringkali Anda merasa lebih ramping dengan cepat. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA