Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Anthony Ginting Akui Keunggulan Viktor Axelsen

Kamis 28 Jan 2021 00:16 WIB

Red: Agung Sasongko

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting

Foto: DOK PBSI
Anthony Ginting terpaksa mengakui keunggulan pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anthony Sinisuka Ginting terpaksa mengakui keunggulan pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen. Ginting kalah dua gim langsung dalam pertandingan pertama BWF World Tour Finals, Rabu (27/1).

Di Impact Arena Bangkok, Thailand, unggulan pertama Axelsen menang 21-17, 21-8 pada babak penyisihan Grup A tunggal putra. "Viktor mainnya bagus sekali hari ini. Dia tidak membuat kesalahan, saya berusaha main bagus tapi dia mainnya lebih baik," kata Ginting dalam laman BWF.

Unggulan terbawah Ginting mengimbangi Axelsen pada gim pertama ketika keduanya saling balas serangan sehingga perebutan skor pun ketat. Saat imbang 17-17, Axelsen meningkatkan permainannya sehingga meninggalkan Ginting untuk memenangkan gim pertama.

Baca Juga

Pada gim kedua permainan atlet Cimahi, Jawa Barat, itu sulit berkembang karena lawan terus menekan. Selisih skor pun semakin melebar sampai akhirnya Axelsen menyudahi perlawanan Ginting dalam waktu 39 menit.

"Viktor tahu bagaimana bermain dari awal, dia sangat kuat, tapi dia sempat membuat kesalahan dan saya bisa cetak poin dari situ. Di gim kedua saya yang buat kesalahan, dia menekan terus dan akhirnya tidak dapat poin, seperti itu kondisinya," kata Ginting.

Pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup A, Ginting akan menghadapi Chou Tien Chen dari Taiwan. Ginting menyatakan siap membayar kekalahannya pada pertandingan pertama dengan menundukkan unggulan ketiga tersebut.

"Saya akan bersiap sebaik mungkin. Saya masih punya kesempatan di turnamen ini, jadi sekarang akan bersiap diri untuk pertandingan besok melawan Chen," tutup Ginting.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA