Rabu 27 Jan 2021 21:50 WIB

Uu: Mudah-mudahan tidak Naik Darah Lagi Besok

Uu mengaku siap untuk menerima vaksinasi yang kedua kalinya.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Mas Alamil Huda
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum
Foto: pemprov jabar
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengaku siap untuk menerima vaksinasi yang kedua kalinya. Orang nomor dua di Jabar itu dijadwalkan mendapatkan vaksin kedua pada Kamis (28/1).

"Saya sudah persiapkan diri untuk vaksin kedua. Besok saya akan divaksin lagi," kata dia di Kota Tasikmalaya, Rabu (27/1). 

Ia menyebutkan, persiapan yang dilakukan berupa olahraga secara rutin. Ia juga menjaga pikirannya agar tak memikirkan hal yang tak tidak-tidak. Dengan begitu, saat penyuntikan vaksin besok bisa berjalan lancar. 

"Jangan seperti kemarin darah naik. Mudah-mudahan tidak naik lagi darah besok," kata dia. Saat menerima vaksin pertama dua pekan lalu, tekanan darah Uu sempat naik. Pemberian vaksin pun sempat tertunda beberapa waktu.

Setelah dua pekan disuntik vaksin untuk kali pertama, Uu mengaku tak ada dampak buruk yang dialaminya. Menurut dia, orang-orang yang disuntik vaksin berbarengan dengannya juga tak merasakan gejala buruk.

Karena itu, ia berharap tak ada lagi masyarakat yang meragukan vaksin Covid-19. Sebab, vaksin merupakan salah satu cara untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

"Tentu setelah divaksin harus tetap menerapkan prokes dan PHBS," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement