Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Thomas Tuchel Langsung Gelar Sesi Latihan Skuad Chelsea

Rabu 27 Jan 2021 20:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih baru Chelsea Thomas Tuchel (kiri).

Pelatih baru Chelsea Thomas Tuchel (kiri).

Foto: Dok. Chelsea
Chelsea hanya dua kali menang dalam delapan pertandingan terakhir di liga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thomas Tuchel gerak cepat usai ditunjuk Chelsea sebagai manajer. Beberapa jam setelah pengumuman resmi dari klub, Tuchel langsung memimpin sesi latihan skuad the Blues hari ini. Tuchel bergabung dengan Chelsea dengan kontrak awal selama 18 bulan, plus ops perpanjangan 12 bulan. Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu pun langsung menuju pusat latihan Chelsea di Cobham.

Dikutip dari Football London, Rabu (27/1), latihan diundur jadi pukul 6 sore waktu setempat, untuk memastikan Tuchel bertemu dengan pemainnya. Paling tidak, Tuchel sudah bisa mempersiapkan diri untuk memimpin laga perdana, saat Chelsea berhadapan dengan Wolves di Liga Primer Inggris, Kamis (28/1) dini hari.

Tuchel hanya punya sedikit waktu untuk mempersiapkan tim dalam pertandingan di Stamford Bridge tersebut. Sehingga diragukan bisa langsung menerapkan filosofi permainan dan menetapkan starting XI. Tapi paling tidak, ia akan mempelajari tim barunya secepat mungkin. 

Chelsea hanya dua kali menang dalam delapan pertandingan terakhir di liga. Bahkan kini Chelsea berada di peringkat 10, dan terancam anjlok lagi jika kembali kalah atau imbang. Pertandingan perdana ini pun akan jadi tugas berat buat Tuchel, yang baru pertama kali bertemu dengan pemain dan sekali sesi latihan. 

Meski demikian, Tuchel mengaku sangat menghargai peninggalan Frank Lampard, yang 24 jam sebelumnya dipecat Chelsea. ''Kami semua sangat menghormati warisan dan pekerjaan Frank Lampard yang telah diciptakan di Chelsea. Di saat yang sama, saya tidak sabar bertemu dengan tim baru saya dan bersaing di kompetisi paling menarik di sepak bola,'' kata Tuchel menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA