Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Vaksinasi di Sukabumi Mulai Besok, Wali Kota Orang Pertama

Rabu 27 Jan 2021 20:32 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Mas Alamil Huda

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menerima penghargaan Kota Sukabumi sebagai Kota Terinovatif dari Kemendagri.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menerima penghargaan Kota Sukabumi sebagai Kota Terinovatif dari Kemendagri.

Foto: istimewa
Vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi pertama kali akan dilakukan pada Kamis (28/1).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi pertama kali akan dilakukan pada Kamis (28/1) pagi. Rencananya, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi akan menjadi orang pertama yang menerima vaksinasi.

Selain wali kota, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan unsur forkopimda akan menjadi peserta vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini. Selain itu peserta vaksinasi pada awal ini yakni ketua organisasi profesi kesehatan seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, perwakilan pemuka agama, dan aparatur sipil negara (ASN).

"Rencananya pencanangan vaksin tingkat kota dilakukan pada Kamis pagi sekitar pukul 07.30 WIB," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Rabu (27/1).

Setelah wali kota divaksin, menyusul berikutnya wakil wali kota, Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Jona Arizona, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi Mustaming, dan Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Mayor (Chb) R Khoirullah serta Ketua Pengadilan Negeri Sukabumi Kristijan Purwandono Djati.

Peserta vaksin pada pencanangan perdana lainnya yakni dua orang perwakilan pemuka agama dan satu orang perwakilan ASN yakni Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada. Selain itu, ada sebanyak 11 orang tenaga kesehatan antara lain Kepala Dinkes Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati, dan ketua organisasi profesi kesehatan dan rumah sakit.

Kota Sukabumi pada Selasa (26/1) menerima vaksin dari Pemprov Jabar sebanyak 6.000 vial yang ditujukan untuk 3.000 orang warga. Rencananya pemberian vaksin dilakukan pada Selasa, Kamis, dan Sabtu di 24 titik yang disiapkan mulai 15 puskesmas, 6 rumah sakit, dan 3 klinik.

Kepala Dinkes Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih mengatakan, pelaksanaan vaksin perdana di Kota Sukabumi pada Kamis sudah siap dilakukan. "Vaksinator sudah dilatih dan siap menjalankan tugasnya," imbuh dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA