Rabu 27 Jan 2021 20:21 WIB

Martin Odegaard Resmi Gabung Arsenal

Odegaard saat ini berusia 22 tahun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Martin Odegaard.
Foto: Dok. Arsenal
Martin Odegaard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal merampungkan peminjaman Martin Odegaard dari Real Madrid. Dikutip dari Football London, Rabu (27/1), Odegaard telah menyelesaikan tes medisnya bersama the Gunners. Klub asal London itu membawa pemain berusia 22 tahun itu ke Stadium Emirates dengan status pinjaman sampai akhir musim. 

Namun, jika tidak ada perubahan, Arsenal pun tak bisa mendaftarkan Odegaard, sampai menjual atau mencoret pemain asing lain dalam 25 daftar di skuad Liga Primer Inggris. Sebab saat ini, tidak ada slot lagi untuk pemain asing. Posisi Sead Kolasinac sudah diisi oleh Mat Ran, yang juga dipinjam Arsenal dari Brighton.

Sementara itu, Mesut Oezil tidak masuk dalam daftar pemain the Gunners. Sehingga kepindahannya ke Fenerbahce tidak mempengaruhi slot pemain asing Arsenal. Kedatangan Odegaard mungkin juga bisa jadi amunisi berharga buat Mikel Arteta.

Sebab Arsenal kini memiliki tiga pemain penting yang cedera, setelah Emile Smith Rowe cedera dalam pertandingan di Piala FA. Smith Rowe mengikuti jejak Kieran Tierney dan Thomas Partey yang lebih dulu masuk ruang perawatan. 

''Dari Sabtu (pekan lalu) di Piala FA jelas lima pemain kami tidak tersedia. Saya hanya ingin menjelaskan bahwa kami membuat tujuh perubahan dan lima dari mereka karena tidak siap bertanding,'' ucap Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement