Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

BRI Fasilitasi Pembelian ORI 019

Rabu 27 Jan 2021 19:30 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda

Pemerintah resmi menerbitkan Obligasi Negara Ritel (ORI) 019 kepada masyarakat.

Pemerintah resmi menerbitkan Obligasi Negara Ritel (ORI) 019 kepada masyarakat.

Foto: Republika/Tahta Aidilla
Dengan modal mulai Rp 1 juta, bisa dapat kesempatan meraih pendapatan tetap per bulan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah resmi menerbitkan Obligasi Negara Ritel (ORI) 019 kepada masyarakat. Penawaran ini salah satunya dilakukan melalui PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk selaku bank mitra distribusi ORI019 mulai 25 Januari hingga 18 Februari 2021.

Direktur Konsumer BRI, Handayani mengatakan bagi masyarakat yang ingin dapat dobel cuan, membeli ORI019 melalui BRI menjadi pilihan tepat. Hanya dengan modal mulai dari Rp 1 juta, sudah bisa mendapat kesempatan meraih pendapatan tetap setiap bulannya.

Menurutnya ada dua keuntungan yang diperoleh dengan pembelian ORI019 BRI. Pertama nasabah berkesempatan mendapat imbal balik keuntungan senilai 5,57 persen tiap tahun. Kedua, mendapat bonus voucher dari BRI mulai dari 0,02 persen sampai 0,15 persen.

“Bonus ini adalah hadiah langsung bagi 200 pembeli pertama ORI019 BRI. Keuntungan lain yang tak kalah menarik adalah investasi pada obligasi merupakan investasi yang relatif aman dan memiliki imbal balik keuntungan yang pasti setiap bulannya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (27/1).

Menurutnya pengenalan produk investasi merupakan hal penting di tengah semakin banyaknya pilihan bagi masyarakat untuk menempatkan dananya saat ini. Adanya ORI019, masyarakat bisa mulai belajar investasi dari nilai yang kecil dan bersyarat mudah.

“ORI019 memiliki periode holding selama satu kali periode pembayaran. Selanjutnya dapat diperdagangkan sebelum jatuh tempo. Instrumen ini dijamin keamanannya, terjangkau, sangat likuid dan nilai kuponnya kompetitif. Pemesanan serta pembelian ORI019 juga bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui BRI,” ucapnya.

Selain itu, ORI019 juga bisa jadi pilihan untuk masyarakat yang membutuhkan investasi aman dengan imbal balik keuntungan yang pasti, tapi tidak ingin mengambil risiko tinggi. Bagi masyarakat tak perlu khawatir akan kesulitan mencairkan simpanannya ORI019 karena instrumen investasi ini bisa diperjualbelikan di pasar sekunder dengan nilai imbal hasil yang sama.

Bukti transaksi dan kepemilikan ORI019 juga tersedia dan bisa langsung dikirim ke alamat surel masing-masing pembeli. Dengan model pengiriman bukti secara online, masyarakat tak perlu khawatir kehilangan berkas kepemilikan ORI019.

Instrumen investasi ORI019 menjadi salah satu alternatif menarik ditengah menurunnya suku bunga deposito. Selain itu partisipasi pada pembelian ORI019 BRI merupakan wujud kepedulian masyarakat dalam mendukung pemerintah dalam menggalang dana untuk pengentasan pandemi Covid-19 di Indonesia.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA