Rabu 27 Jan 2021 19:24 WIB

Kasus Covid-19 Menurun, Moskow Longgarkan Pembatasan Sosial

Lebih dari 50 persen tempat tidur di rumah sakit khusus Covid-19 tersedia di Moskow

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
Orang-orang berjalan ketika cuaca cerah di sepanjang tepi Sungai Moskow, Rusia, ilustrasi
Foto: AP / Alexander Zemlianichenko
Orang-orang berjalan ketika cuaca cerah di sepanjang tepi Sungai Moskow, Rusia, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pemerintah Kota Moskow, Rusia, mulai melonggarkan penerapan pembatasan sosial. Hal itu memungkinkan bar, restoran, dan klub malam beroperasi kembali.

Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin mengungkapkan, kasus baru Covid-19 di wilayahnya menurun. Selama sepekan terakhir, infeksi baru virus corona tidak melebihi 3.000 kasus. Lebih dari 50 persen tempat tidur di rumah sakit khusus Covid-19 tersedia. Itu baru pertama kali terjadi sejak pertengahan Juni tahun lalu.

Baca Juga

“Pandemi sedang menurun dan dalam situasi ini tugas kami adalah menciptakan kondisi untuk pemulihan ekonomi secepat mungkin. Selamat terbesar saya untuk Anda, teman-teman, atas kemenangan bersama kita dan satu langkah lagi untuk kembali ke kehidupan normal di kota Moskow yang indah," kata Sobyanin di blog pribadinya pada Rabu (27/1).

Sobyanin mengungkapkan dia telah mencabut larangan beroperasi bagi tempat hiburan, termasuk restoran, bar, dan klub malam yang melayani pelanggan antara pukul 11 malam hingga 6 pagi. Pelonggaran demikian sebenarnya telah mulai dilakukan sejak pertengahan November tahun lalu.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement