Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Kasus Covid-19 Menurun, Moskow Longgarkan Pembatasan Sosial

Rabu 27 Jan 2021 19:24 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini

Orang-orang berjalan ketika cuaca cerah di sepanjang tepi Sungai Moskow, Rusia, ilustrasi

Orang-orang berjalan ketika cuaca cerah di sepanjang tepi Sungai Moskow, Rusia, ilustrasi

Foto: AP / Alexander Zemlianichenko
Lebih dari 50 persen tempat tidur di rumah sakit khusus Covid-19 tersedia di Moskow

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pemerintah Kota Moskow, Rusia, mulai melonggarkan penerapan pembatasan sosial. Hal itu memungkinkan bar, restoran, dan klub malam beroperasi kembali.

Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin mengungkapkan, kasus baru Covid-19 di wilayahnya menurun. Selama sepekan terakhir, infeksi baru virus corona tidak melebihi 3.000 kasus. Lebih dari 50 persen tempat tidur di rumah sakit khusus Covid-19 tersedia. Itu baru pertama kali terjadi sejak pertengahan Juni tahun lalu.

“Pandemi sedang menurun dan dalam situasi ini tugas kami adalah menciptakan kondisi untuk pemulihan ekonomi secepat mungkin. Selamat terbesar saya untuk Anda, teman-teman, atas kemenangan bersama kita dan satu langkah lagi untuk kembali ke kehidupan normal di kota Moskow yang indah," kata Sobyanin di blog pribadinya pada Rabu (27/1).

Baca Juga

Sobyanin mengungkapkan dia telah mencabut larangan beroperasi bagi tempat hiburan, termasuk restoran, bar, dan klub malam yang melayani pelanggan antara pukul 11 malam hingga 6 pagi. Pelonggaran demikian sebenarnya telah mulai dilakukan sejak pertengahan November tahun lalu.

 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA