Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Media Group News Gelar MGN Summit: Indonesia 2021

Rabu 27 Jan 2021 18:25 WIB

Red: Gita Amanda

Media Group News mempersembahkan Media Group News (MGN) Summit: Indonesia 2021, sebuah hybrid event yang akan mengurai permasalahan sekaligus menawarkan solusi dalam sektor-sektor strategis sebagai antisipasi dampak dari pandemi Covid-19.

Media Group News mempersembahkan Media Group News (MGN) Summit: Indonesia 2021, sebuah hybrid event yang akan mengurai permasalahan sekaligus menawarkan solusi dalam sektor-sektor strategis sebagai antisipasi dampak dari pandemi Covid-19.

Foto: Media Groups
Entitas bisnis pers untuk bisa memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media Group News mempersembahkan Media Group News (MGN) Summit: Indonesia 2021, sebuah hybrid event yang akan mengurai permasalahan sekaligus menawarkan solusi dalam sektor-sektor strategis sebagai antisipasi dampak dari pandemi Covid-19. Acara yang menggabungkan konsep online dan off-air dengan protokol kesehatan ketat ini akan diselenggarakan pada Rabu dan Kamis, 27-28 Januari 2021.
 
Dengan keynote speaker Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, MGN Summit: Indonesia 2021 mengangkat tema "Solusi Maju Bersama". Acara ini akan menghadirkan sejumlah pembicara dari perwakilan pemerintah, legislatif, pengusaha, akademisi dan juga para ahli yang tidak hanya membahas permasalahan terkini, namun juga desain-desain besar kebijakan pascapandemi terkait sektor ekonomi, kesehatan, energi, dan kepariwisataan.
 
“Penyelenggaraan MGN Summit: Indonesia 2021 tak lepas dari eksistensi Media Group News sebagai pilar keempat demokrasi (the fourth estate) dan entitas bisnis pers untuk bisa memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara di tengah kepungan pandemi Covid-19,” ujar CEO Media Group News Mohammad Mirdal Akib, dalam siaran persnya, Rabu (27/1).
 

photo
Dengan keynote speaker Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, MGN Summit: Indonesia 2021 mengangkat tema Solusi Maju Bersama. - (Media Groups)

Acara ini akan terbagi dalam beberapa sesi terpisah, berdasarkan tema pembahasan yang akan diangkat, yaitu:
 
- Economic Recovery : How to Accelerate Economic Growth, Rabu (27/1), pukul 09.00 – 12.30 WIB

Pandemi Covid 19 nyaris melumpuhkan roda perekonomian nasional. Kendati demikian sejumlah peluang masih memberi harapan, bahwa di tengah kesulitan selalu  ada peluang. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, keterlibatan semua  pihak untuk saling bahu-membahu menciptakan peluang patut didukung. MGN  Summit: Indonesia 2021 menawarkan solusi bersama, baik untuk menggerakkan  kemampuan fiskal maupun moneter.
 
- Public Health: Vaccine What to Expect, Rabu (27/1), pukul 13.30 – 16.30 WIB

Pemerintah telah mendatangkan jutaan dosis vaksin asal Tiongkok yang diproduksi Sinovac Biotech Ltd. Kehadiran vaksin itu menumbuhkan harapan dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Selain mendatangkan vaksin dari luar, Indonesia juga memproduksi vaksin dengan nama “Vaksin Merah Putih.” Vaksin yang sedang dikembangkan ini merupakan kerja sama antara Lembaga Eijkman, Bio Farma, dan Sinovac  dari China.

Pemerintah  menargetkan   vaksin  tersebut  bisa  diproduksi   dan   digunakan pada triwulan I tahun ini. MGN Summit: Indonesia 2021 akan membahas bagaimana pengadaan vaksin ini berperan dalam pemulihan dampak Covid-19 di tanah air.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA