Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

HBO Max Dikabarkan Kembangkan Serial Harry Potter

Rabu 27 Jan 2021 18:18 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Film Harry Potter and the Sorcerer's Stone.

Film Harry Potter and the Sorcerer's Stone.

Foto: Warner Bros Pictures.
Kisah tentang keluarga Gaunt dinilai layak untuk dieksplorasi lebih mendalam.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Para penggemar Harry Potter tampaknya harus berterima kasih kepada JK Rowling. Sebab, novelis tersebut sukses menghadirkan cerita tentang dunia sihir dengan beragam karakter, peristiwa, detail, dan sejarah yang menarik.

Ketujuh novel Harry Potter yang menceritakan kisah petualangan sosok anak laki-laki yang hidup dari kejamnya serangan Voldemort itu amat menarik saat diangkat ke layar lebar.

Sayangnya, karena keterbatasan durasi dan beberapa alasan tertentu, film-film tersebut tak bisa menyajikan secara rinci peristiwa-peristiwa yang ada pada novel. Artinya, perlu film lebih lanjut atau spin off lainnya yang menceritakan peristiwa maupun pendalaman salah satu karakter yang ada pada buku.

Dilansir di laman Screen Rant, Rabu (27/1), HBO Max dikabarkan tengah mengembangkan serial televisi dari dunia Harry Potter. Ini adalah kesempatan baru untuk fokus pada beberapa cerita yang tidak bisa diceritakan oleh film. Setidaknya ada satu yang pantas untuk dieksplorasi yaitu sejarah keluarga Gaunt.

Keluarga Gaunt atau House of Gaunt adalah keluarga penyihir berdarah murni. Mereka menikahi sepupu satu sama lain dengan tujuan agar mereka dapat menjaga darah mereka tetap murni. Ciri-ciri nenek moyang mereka, yaitu Salazar Slytherin, adalah memiliki kemampuan untuk berbicara bahasa ular atau parseltongue.

Mereka dulunya adalah keluarga kaya dan terkemuka di dunia sihir. Akan tetapi pada awal abad ke-20 mereka telah direduksi menjadi kemiskinan. Perkawinan sedarah selama bertahun-tahun membuat mereka menjadi kejam dan mudah berubah.

Gaunt adalah keturunan dari penyihir kuat dan penyihir seperti Slytherin dan Cadmus Peverell, salah satu master Relikui Kematian yang memiliki Batu Kebangkitan. Salah satu nenek moyang mereka, Isolt Sayre, mendirikan Sekolah Sihir dan Sihir Ilvermorny.

Mungkin bagian paling terkenal dari sejarah House of Gaunt adalah tentang Merope Gaunt yang bertentangan dengan kepercayaan keluarganya dan menikahi seorang muggle atau manusia biasa. Meskipun  demikian, dia diyakini menggunakan Kutukan Imperius atau ramuan cinta untuk memaksanya menjalin hubungan. Pria itu adalah Tom Riddle, ayah dari Tom Marvolo Riddle, alias Lord Voldemort.

Sejarah Gaunts begitu luas dan kaya sehingga akan sempurna untuk serial televisi berlatar kisah Harry Potter. Saat latar bercabang ke Ilvermorny, Peverells, dan banyak lagi, ada banyak cerita individu yang dapat dieksplorasi tanpa mengandalkan Harry Potter dan Lord Voldemort. 

Tentu, sejarah House of Gaunt tidak akan lengkap tanpa Voldemort, tapi dia tidak harus menjadi fokus utama. Namun, dengan serial ini, Voldemort bisa bagian dari ceritanya dan bukan hanya terfokus padanya.

Meliputi latar belakang Gaunts juga akan memperluas saga Harry Potter dan mengisi beberapa kekosongan yang ditinggalkan oleh film sehingga meningkatkan keseluruhan pengalaman dunia sihir. Serial televisi "Harry Potter" memiliki banyak potensi karena ada banyak cerita berbeda yang dapat dieksplorasi dan House of Gaunt adalah salah satu yang paling menarik di dunia sihir.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA