Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Akui Banyak Polemik di Barca, Koeman Tegaskan Tetap Fokus

Rabu 27 Jan 2021 18:23 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Barcelona Ronald Koeman melihat pemain Barcelona Jordi Alba selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Elche dan Barcelona di stadion Manuel Martinez Valero di Elche, Spanyol, Minggu, 24 Januari 2021.

Pelatih kepala Barcelona Ronald Koeman melihat pemain Barcelona Jordi Alba selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Elche dan Barcelona di stadion Manuel Martinez Valero di Elche, Spanyol, Minggu, 24 Januari 2021.

Foto: AP/Alberto Saiz
Koeman kembali memanggil bintang Barcelona, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Manajer Barcelona, Ronald Koeman mengatakan bahwa dia dan timnya tidak terganggu dengan polemik yang ada di Barcelona. Barcelona saat ini terganggu dengan masalah keuangan klub.

Dii saat yang sama, Koeman kembali memanggil bintang Barcelona, Lionel Messi untuk bermain melawan Rayo Vallecano di Copa del Rey, Kamis (28/1) dini hari WIB. Dia menyambut kembalinya Messi meski belum membocorkan apakah La Pulga akan turun sebagai starter.

"Leo sangat ingin bermain dan memenangkan banyak hal, dia terbiasa memenangkan trofi. Dia adalah pemain pemenang dan ingin berada di setiap pertandingan. Besok ketika kami sampai di sana saya akan mengumumkan tim," kata Koeman dilansir dari laman First Post, Rabu (27/1).

Beruntung, meski diistirahatkan selama beberapa hari Koeman menyebut tidak ada masalah dengan kondisinya. Koeman mengakui bahwa dia berada dalam semangat yang tinggi dan tidak terganggu dengan hal-hal buruk.

Sayangnya, kondisi prima Messi tidak diikuti dengan hasil bagus di laporan keuangan Barcelona musim 2019/2020. Barcelona merilis laporan yang menyatakan bahwa klub memiliki utang 1,173 miliar euro, termasuk 730,6 juta euro yang berupa utang jangka pendek yang merupakan cicilan transfer pemain.

Media lokal Spanyol menyebut Barcelona menunda pembayaran gaji yang seharusnya dibayar pada Desember menjadi Februari mendatang. Koeman pun menolak untuk mengkonfirmasi masalah pada manajemen itu. Dia berdalih bahwa skuad hanya berkonsentrasi pada sepak bola.

"Saya melihat mereka fokus pada pekerjaan kami dan saya belum pernah melihat mereka khawatir dengan masalah itu," kata Koeman. 

Meski pada akhirnya, Barcelona terlihat sedikit terganggu dengan hasil pertandingan pada beberapa pekan terakhir. Termasuk saat menggunakan waktu ekstra untuk bisa mengalahkan Cornella pada Jumat (22/1) lalu.

"Biasanya striker ketika mereka berada di lapangan, tampaknya permainan hampir selesai mereka ingin tetap di lapangan untuk mencetak gol tetapi saya harus menjaga skuad," kata Koeman.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA