Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Rahasia di Balik Doa Suami-Istri Saling Sayang dan Setia

Rabu 27 Jan 2021 18:05 WIB

Rep: Imas Damayanti/ Red: Nashih Nashrullah

Terdapat doa agar suami istri saling menyayangi dan setia. Ilustrasi suami istri

Terdapat doa agar suami istri saling menyayangi dan setia. Ilustrasi suami istri

Terdapat doa agar suami istri saling menyayangi dan setia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Berdoa bagian dari akhlak seorang Muslim kepada Allah SWT. Berdoa juga merupakan pengharapan seorang hamba kepada Allah Yang Mahakuasa. Salah satu doa yang bisa dihaturkan adalah doa agar pasangan dapat menjadi pribadi yang setia terhadap pasangannya dalam rumah tangga.

 

Mendoakan diri agar tidak mencintai wanita lain, tidak berselingkuh, dan tetap setia terhadap istri juga bagian dari ikhtiar dalam menjalin mahligai rumah tangga. Jangan sampai dalam rumah tangga dimasuki orang ketiga akibat munculnya bunga-bunga asmara yang tak pantas di hati.

Baca Juga

 

Dalam buku Risalah Doa dan Zikir Keluarga karya kumpulan sejumlah penulis disebutkan doa agar diberikan ketetapan hati dalam mencintai pasangan. Doanya berbunyi: 

 

اَللَّهُمَّ اَنْتَ حَسْبِيْ عَلَى زَوْجِيْ/ زَوْجتيْ عَطِّفْ قَلْبَهُ/ قَلْبَها عَلَيَّ وَسَخِّرْلِيْ قلْبَهُ/ قَلْبَها وَذَلِّلْهُ/ذَلِّلْها لِيْ وَحَبِّبْنِيْ اِلَيْهِ/اِلَيْها حَتَّى يَأْتِيْ/تأْتِيْ اِلَيَّ خَاضِعَةً/خَاضِعًا ذَلِيْلاً مِنْ غَيْرِ مَهْلَةٍ وَاشْغُلْهُ/وَاشْغُلْها بِمَحَبَّتِيْ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

 

“Allahumma ya Rabbi anta hasbi ala’ zauji (untuk suami)/zaujati (untuk istri) (sebutkan nama pasangan), athif qalbaha (untuk istri)/qalbahu (untuk suami) alayya wa sakhirliy qalbaha/qalbahu wa dzallilhu (untuk suami)/ wa dzalillha (untuk istri)  wa habibniy ilaiha(untuk istri)/ ilaihi (untuk suami) hatta ta’ti (untuk istri)/ ya’ti (untuk suami) ilayya khaadhi’an (untuk suami)/khaadhi’atan (untuk istri) dzalilan (untuk suami)/dzalilatan (untuk istri) min ghairi mahlatin wasygulha (untuk istri)/ wasyghulhu (untuk suami) bimahabbati innaka ala kulli syai-in qadir.” 

 

Yang artinya: “Ya Allah ya Tuhanku, Engkaulah yang mencukupi aku kepada… (sebutkan nama pasangan), cenderungkanlah hatinya padaku, dan paksakanlah hatinya untukku serta kasihanilah hatinya untukku serta kasihanilah dia untukku dan cintakanlah aku kepadanya hingga ia datang kepadaku dengan sopan dan menaruh belas kasih tanpa menunda-nunda. Serta, sibukkanlah ia dengan mencintaiku. Sesungguhnya Engkau Mahakuasa atas tiap sesuatu.” 

 

Doa ini merupakan doa yang redaksinya berisi permohonan, kepercayaan, keimanan, yang disandarkan kepada Allah SWT. Termasuk dalam perkara rumah tangga, maka janganlah sungkan meminta kepada Allah SWT. 

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA