Rabu 27 Jan 2021 17:35 WIB

5 Rekomendasi Film Komedi Romantis Terbaik Jennifer Lopez

The Wedding Planner menjadi salah satu karya terbaik Jennifer Lopez.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Jennifer Lopez
Foto: Reuters
Jennifer Lopez

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tak hanya sukses dalam karier bermusik, Jennifer Lopez juga dikenal piawai memainkan karakter dalam setiap filmnya. Genre komedi romantis, masuk dalam perjalanan penting dalam karier film perempuan berusia 51 tahun itu. 

Salah satu film terbaik sepanjang masa yang diperankannya di antaranya The Wedding Planner karya sutradara Adam Shankman. Sinema ini mengisahkan Mary Fiore (Lopez), seorang perencana pernikahan terkemuka di San Francisco.

Mary sangat pandai. Namun segalanya berubah ketika dia bertemu seorang dokter tampan bernama Steve (McConaughey). Masih banyak film bergenre komedi yang diperankan Lopez yang layak dinikmati. Berikut daftarnya seperti dilansir di laman Collider, Rabu (27/1):

1. Second Act

Dalam Second Act, Lopez menunjukan kredibiltas yang seharusnya. Alasan Lopez dipercaya memainkan peran penting dalam film itu tidak mengejutkan. Pasalnya genre komedi romantis terbilang tepat untuknya.

Dalam film itu, Lopez berperan sebagai Maya, asisten manajer toko Value Shop, tempat dia bekerja selama 15 tahun terakhir. Dia secara dramatis meningkatkan penjualan, hubungan pelanggan, hingga mengembangkan metode intuitif dan inovatifnya.

2. Out of Sight

Film ini memberikan salah satu peran yang lebih berani secara kreatif dan menantang secara artistik bagi Lopez. Tantangan itu berhasil ditaklukan Lopez. Sebagai Marsekal AS Karen Sisco, Lopez bersinar dalam fitur yang disutradarai oleh Steven Soderbergh ini. 

Chemistry Lopez dengan George Clooney menjadi salah satu poin paling menarik untuk ditonton. Bisa dibilang ini salah satu film paling bergengsi yang pernah dimainkan Lopez.

3. What to Expect When You're Expecting

Ada banyak hal yang tidak begitu bagus tentang komedi What to Expect When You're Expecting, namun Lopez adalah salah satu dari sedikit hal yang menarik. Lopez berperan sebagai Holly, seorang fotografer yang berbasis di Atlanta yang sangat ingin memiliki anak dengan suaminya, Alex (Rodrigo Santoro).

Meskipun Holly ingin sekali menghadirkan seorang anak ke dalam hidup mereka, Alex, mantan musisi dengan semangat bebas yang masih utuh tetap ragu-ragu. Meskipun Lopez memikul peran yang lebih kecil dalam komedi ini, penampilannya adalah pengingat yang bagus tentang betapa magnetisnya dia saat berada di layar. 

4. Maid in Manhattan 

Film ini adalah tindak lanjut besar Lopez setelah The Wedding Planner dan menampilkan kinerja yang sama kuatnya. Lopez memerankan karakter Marisa Ventura, seorang pelayan di Hotel Beresford dan seorang ibu tunggal. Kehidupan Marisa berubah ketika dia dikira sebagai sosialita oleh kandidat senator Chris Marshall (Ralph Fiennes). 

5. The Wedding Planner

Sejauh ini, judul tersebut menjadi film komedi romantis terbaik yang dibintangi Lopez. Hingga saat ini The Wedding Planner masih menjadi satu peran terbaik Lopez setelah 20 tahun.

Di bawah arahan sineas Shankman yang percaya diri, Lopez tampil menawan dan simpatik. Dia membantu teman masa kecil yang meminta bantuannya menikah atau melepas lajang.

The Wedding Planner juga merupakan titik balik utama bagi Lopez. Film ini memberi Lopez kesempatan untuk membuktikan bahwa dia mmapu memimpin film dan menjadikannya pemenang box office. Saat ini, The Wedding Planner masih menjadi salah satu yang terbaik, dengan Lopez keluar sebagai bintang yang dikonfirmasi yang mampu membuat keajaiban di layar dengan lawan mainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement