Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Alasan Vision Hidup Kembali dalam Serial 'WandaVision'

Rabu 27 Jan 2021 15:02 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti

Salah satu adegan dalam serial

Salah satu adegan dalam serial

Foto: MCU/Disney.
Kematian Vision pada film Avengers: Infinity War sangat menghancurkan Wanda.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sejak awal kemunculannya, serial "WandaVision" menghadirkan tayangan berbeda dari film-film Marvel Cinematic Universe (MCU). Serial ini tak dibuka oleh adegan laga yang seru bak Captain Marvel atau Avengers: Age of Ultron, melainkan tayangan sitkom.

Serial ini berpusat pada dua karakter pahlawan MCU yakni Wanda dan Vision. Kehadiran Vision dalam serial ini mungkin cukup mengundang tanya karena karakter tersebut jelas sudah mati di tangan Thanos dalam film Avengers: Infinity War.

Dua episode pertama dari serial "WandaVision" menghadirkan tontonan yang menghibur bergaya sitkom pada era 1950-an dan 1960-an. Namun pada saat  bersamaan, terdapat beberapa kejanggalan misterius yang membuat penonton menyadari ada sesuatu yang tidak beres sedang terjadi.

Beberapa teka-teki yang yang dimunculkan dalam serial ini pun tampak menggelitik para penggemar MCU. Beberapa di antaranya adalah kemunculan logo SWORD, cuplikan suara yang memanggil Wanda, hingga kemunculan karakter Monica Rambeau dengan nama lain yaitu "Geraldine". Monica Rambeau merupakan anak dari sahabat Carol Danvers, Maria Rambeau, yang juga muncul dalam film Captain Marvel.

Seperti diketahui, kematian Vision dalam Avengers: Infinity War sangat menghancurkan Wanda. Kisah yang disajikan dalam serial "WandaVision" merupakan sebuah realitas yang diinginkan dalam pikiran wanda.

Dunia dalam "WandaVision" diciptakan oleh Wanda untuk memproses stres dan trauma yang dia rasakan setelah kematian Vision. Melihat Wanda berusaha menjalani hidup yang sempurna dan bahagia dengan Vision dalam dunia ciptaannya membuat serial ini terasa getir. Serial ini membuat penonton tersadar seberapa berat rasa kehilangan yang dialami Wanda.

Seperti dilansir di Men's Health, MCU tidak pernah takut untuk mengangkat isu terkait kehilangan dan trauma. Dalam film Avengers: Endgame misalnya, MCU menghadirkan momen kematian Tony Stark yang sangat emosional. Bahkan di awal film tersebut, Captain America juga terlibat aktif dalam support group untuk mendukung orang-orang yang kehilangan akibat jentikan Thanos.

Akan tetapi, serial "WandaVision" dinilai akan mengambil langkah yang lebih jauh. Serial ini akan membuka percakapan mengenai tahap-tahap kesedihan yang dilalui seseorang. Dalam serial ini, Wanda tampak terjebak pada salah satu tahap kesedihan yaitu penyangkalan.

Serial "WandaVision" sudah bisa ditonton melalui layanan streaming Disney+ sejak 15 Januari 2021. Sejauh ini sudah ada tiga episode yang telah dirilis dan episode baru akan diluncurkan setiap pekan. Serial ini disutradarai oleh Matt Shakman dan dibintangi oleh Elizabeth Olsen sebagai Wanda dan Paul Bettany sebagai Vision.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA