Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Turki Kirim 7.000 Buku Agama dan Alquran ke Argentina

Rabu 27 Jan 2021 14:49 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah

Turki Kirim 7.000 Buku Agama dan Alquran ke Argentina. Alquran (ilustrasi)

Turki Kirim 7.000 Buku Agama dan Alquran ke Argentina. Alquran (ilustrasi)

Foto: ANTARA
Hadiah tersebut diharapkan meningkatkan pengetahuan agama Muslim Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Direktorat Urusan Agama Turki (Diyanet) telah memberikan 7.000 eksemplar buku-buku agama, termasuk Alquran yang diterjemahkan ke dalam bahasa Spanyol, kepada Muslim di Argentina.

Menurut Daily Sabah, dilansir di Iqna, Rabu (27/1), buku-buku agama tersebut diserahkan kepada Islamic Center of Argentina dalam sebuah acara usai sholat Jumat di Masjid Al Ahmad di Buenos Aires, ibu kota Argentina.

Acara tersebut dihadiri oleh Duta Besar Turki untuk Argentina, Kepala Islamic Center Argentina, dan Direktur Jenderal Direktorat Urusan Agama Turki. Koleksi buku-buku itu juga mencakup tafsir Alquran dalam bahasa Spanyol, buku pendidikan Alquran, dan 40 ribu kartu Hadits Nabawi.

Baca Juga

Duta Besar Turki mengatakan dalam program tersebut, bahwa Diyanet ingin mengembangkan hubungannya dengan Muslim di seluruh dunia. Ia lantas mengungkapkan harapan pemberian hadiah tersebut akan meningkatkan pengetahuan agama umat Islam.

Islam di Argentina sendiri digambarkan sebagai salah satu minoritas Muslim terbesar. Lembaga Pew Research Centre memperkirakan ada sekitar satu juta Muslim di Argentina pada 2010.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA