Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Mikel Arteta Puji Bukayo Saka Setinggi Langit

Rabu 27 Jan 2021 14:21 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Arsenal Bukayo Saka melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Arsenal di stadion St Mary di Southampton, Inggris, Selasa 26 Januari 2021.

Pemain Arsenal Bukayo Saka melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Arsenal di stadion St Mary di Southampton, Inggris, Selasa 26 Januari 2021.

Foto: AP/Frank Augstein/POOL AP
Sebagai pemain muda, Saka sudah mencetak empat gol dan dua assist.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal, Mikel Arteta memuji pemain mudanya, Bukayo Saka. Dia mengakui bahwa Saka adalah pemain yang tidak biasa untuk usianya.

Saka menjadi //man of the match// pada laga Arsenal melawan Southampton pada Rabu (27/1). Arsenal menang atas tuan rumah dengan skor 3-1 dengan satu gol di antaranya dicetak pemain berusia 19 tahun itu. 

"Dia sangat rendah hati, sangat hormat dan pada saat yang sama memiliki karakter yang menuntut untuk mendapatkan bola dan membuat keputusan yang tidak biasa untuk usianya. Kami membutuhkan kepemimpinan itu dan itu terbukti dengan sikap dan penampilannya," kata Arteta dilansir dari laman Sky Sports.

Sebagai pemain muda, Saka sudah mencetak empat gol dan dua assist. Arteta mengakui hal itu tidak wajar bagi pemain semuda Saka. 

"Dia selalu meminta untuk melatih lebih banyak untuk meningkatkan di area yang bisa dia lakukan lebih baik. yang pasti ada satu, yaitu menghasilkan bagian akhir di kotak penalti untuk mencetak gol atau membantu assist. Dia melakukannya lebih sering," kata Arteta.

Arteta sadar bahwa perjalanan Saka masih sangat panjang. Dia mengakui Saka masih memiliki waktu untuk meningkatkan kualitasnya dan menunjukkannya di lapangan. 

"Dia sangat konsisten sepanjang musim, kami memainkannya di posisi yang berbeda dan dia beradaptasi dengan baik. Finishing-nya, umpan kuncinya, permainan link-up-nya bagus, itu adalah penampilan yang sangat kuat hari ini," kata Arteta.

Saka pun menjadi penyelamat Arsenal yang mengalami krisis pada saat boxing day. Arteta mengakui masih banyak tantangan yang akan dihadapi Saka dan tim kedepannya. Sehingga butuh lebih banyak kerja keras untuk mendapatkan tempat di kompetisi Eropa.

"Kami masih memiliki banyak hal yang perlu dilakukan. Banyak yang harus dipulihkan, masih banyak yang harus ditingkatkan. Tetapi rendah hati, berlatih dengan baik dan bersiap untuk pertandingan berikutnya," kata Arteta.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA